Rauhanda Riyantama
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, saat konferensi pers. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - Masa depan Luis Milla di Persib Bandung sedang jadi perbincangan usai hasil buruk di pengujung Liga 1 2022/23.

Persib yang sempat tampil menjanjikan di bawah arahan Milla, tampil menurun di pengujung musim hingga akhirnya hanya bisa finis di peringkat ketiga klasemen.

Dengan kondisi ini, Persib Bandung dipastikan gagal mentas di Piala AFC. Pasalnya, PT LIB sudah membuat keputusan bahwa tim yang berhak mentas di kompetisi Asia hanya ada tiga tim.

Baca Juga:
Lolos ke Semifinal Liga Champions, AC Milan Bikin Rekor Spesial

Tiga tim tersebut yaitu Bali United dan PSM Makassar yang akan berebut slot ke play-off Liga Champions Asia, sedangkan yang kalah akan turun ke penyisihan grup Piala AFC.

Kemudian satu kuota play-off Piala AFC bakal menjadi milik runner-up Liga 1 2022/23 yang diraih oleh Persija Jakarta.

Kegagalan untuk finis sebagai runner-up ini lantas membuat Luis Milla dikabarkan memilih meninggalkan Persib. Bahkan dikabarkan Milla akan menggantikan posisi Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Chelsea Dipermak Real Madrid, Frank Lampard Bongkar Satu Kekurangan The Blues

Penjelasan

Salah satu kabar ini diberitakan melalui kanal YouTube Abud Sport, Minggu (16/4/2023). Video berdurasi 4 menit, 54 detik itu  berjudul ‘Luis Milla Pilih Tinggalkan Persib !! Dan akan Kembali Menangani Timnas Indonesia Untuk Gantikan STY’.

Dalam narasinya, Abud Sport menyebut bahwa laga melawan Persikabo 1973 menjadi pertandingan terakhir Luis Milla di Persib Bandung.

Baca Juga:
Hasil Liga Champions Semalam: AC Milan dan Real Madrid Lolos ke Semifinal

Dalam video yang kini sudah ditonton lebih dari 10 ribu kali itu memuat informasi bahwa Luis Milla memiliki konflik internal dengan beberapa pemain.

Disebutkan juga bahwa Luis Milla diminati untuk menangani Timnas Indonesia lagi setelah kontrak Shin Tae-yong belum ada kepastian yang rampung pada akhir 2023.

Kesimpulan

Baca Juga:
Detik-detik Cristiano Ronaldo Smackdown Pemain Al Hilal, Langsung Kena Hukuman

Dalam video tersebut, narator justru lebih banyak membahas soal pencapaian Luis Milla yang mampu mengangkat performa Persib usai melempem di awal musim bersama Robert Rene Albert.

Selain itu, Luis Milla juga masih terikat kontrak dengan Persib Bandung hingga 2024. Terlebih, belum ada pernyataan dari manajemen Persib terkiat kontrak Luis Milla.

Dengan demikian, kabar bahwa Luis Milla meninggalkan Persib Bandung tidak bisa dibuktikan kebenarannya dan video-video yang membuat narasi tersebut termasuk dalam kategori berita bohong atau hoaks.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More