Husna Rahmayunita
Selebrasi Witan Sulaeman usai cetak gol saat Persija Jakarta kalahkan PSS Sleman 5-0. (Dok. Persija)

Bolatimes.com - Persija Jakarta menjadi salah satu tim Liga 1 yang sudah langsung melakukan pergerakan untuk mempersiapkan musim 2023-2024.

Setelah berhasil menyegel status runner-up di akhir musim Liga 1 2022/2023, Persija langsung bergerak untuk memperkuat timnya di musim depan.

Sejumlah pemain baru langsung didatangkan oleh Macan Kemayoran demi ambisi besar berprestasi di Piala AFC musim depan dan Liga 1.

Baca Juga:
Garuda Select Hajar Arsenal, Dubes RI di London Angkat Topi

Seperti yang diketahui, Persija Jakarta dipastikan akan menjadi salah satu wakil Indonesia yang mentas di Piala AFC musim depan usai finis di peringkat kedua Liga 1 2022-2023 dengan raihan 66 poin.

Sejauh ini, Persija memang sudah melakukan pergerakan transfer baik mendatangkan pemain baru dan memperpanjang kontrak pemainnya.

Namun, seperti apa gambaran line-up yang akan ada di Persija musim depan?

Baca Juga:
Dua Tim yang Lolos ke Semifinal Liga Champions 2022-2023

Kiper

Untuk pos penjaga gawang, sosok Andritany Ardhiyasa masih akan menjadi andalan Thomas Doll di Persija. Pemain berusia 31 tahun itu tampil impresif selama musim lalu.

Dari 34 penampilannya di Liga 1, Andritany cuma kebobolan 27 gol dan mencatatkan 15 clean sheet. Berkat torehan itu, Persija menjadi tim paling sedikit kebobolan di Liga 1.

Baca Juga:
Tuntaskan Balas Dendam, Garuda Select Bantai Arsenal 3-0

Pemain Belakang

Persija Jakarta sendiri banyak mengontrak pemain-pemain belakang dan asingnya dengan durasi kontrak yang cukup lama, sehingga besar kemungkinan tak akan banyak perubahan di lini belakang.

Bek asing veteran mereka, Ondrej Kudela, diprediksi masih akan jadi andalan di lini belakang. Ia akan dipasangkan bergantian dengan Hansamu Yama Pranata yang diperpanjang kontraknya hingga 2025.

Baca Juga:
Hasil Liga Champions: Singkirkan Napoli, AC Milan ke Semifinal

Atau ada opsi untuk memasang tiga bek dengan formasi Kudela, Hansamu, dan Rizky Ridho yang baru saja didatangkan dari Persebaya Surabaya.

Sementara untuk posisi full back, Firza Andika yang tampil solid selama musim lalu berpotensi masih akan jadi andalan di sisi kiri dan Rio Fahmi yang menjadi pemain muda terbaik Liga 1 akan mengisi sektor kanan.

Lini Tengah

Di sektor gelandang, Thomas Doll besar kemungkinan masih akan mempercayakan Hanno Behrens sebagai jendral lapangan tengah.

Meski musim ini tak terlalu menonjol, Behrens mampu mencetak lima gol. Ia akan dipasangkan dengan Hanif Sjahbandi dan Dony Tri Pamungkas.

Lini Depan

Di sektor depan, Persija diyakini bakal menambah amunisi, namun dengan asumsi skuad yang sudah ada maka Michael Krmencik masih akan jadi andalan di sektor penyerang.

Sementara dua pemain winger yaitu Osvaldo Haay dan Riko Simanjuntak bakal menopang Kremencik

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More