Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Timnas Indonesia saat melibas Burundi 3-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (25/3/2023) (PSSI)

Bolatimes.com - Bek Timnas Indonesia, Rizky Ridho, mengakui kepindahannya dari Persebaya Surabaya tidaklah mulus karena kedua klub memiliki rivalitas tersendiri di persepakbolaan Indonesia.

Rizky Ridho diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Persija pada Selasa (18/4/2023). Bek Timnas Indonesia itu jadi pemain kedua yang direkrut Persija untuk musim baru setelah Akbar Arjuansyah.

Rizky Ridho sendiri tampil apik sepanjang musim Liga 1 2022/2023 meski Persebaya secara tim inkonsisten. Bersama Persebaya, pemain berusia 21 tahun itu tampil dalam 19 pertandingan bahkan sukses mencetak tiga gol dalam musim yang baru rampung.

Baca Juga:
Termasuk Timnas Indonesia, Philippe Troussier Remehkan Lawan di SEA Games 2023

Rizky Ridho juga menjadi andalan pelatih Shin Tae-yong di lini belakang Timnas Indonesia. Tentu kehadiran Rizky Ridho akan menambah kuat sektor pertahanan Macan Kemayoran --julukan Persebaya.

Meski begitu, Rizky Ridho mengaku proses kepindahannya ini tidak mudah. Namun, ia bersyukur bisa berjalan lantaran mendapat dukungan dari orang tua.

"Keluarga memberi saran seperti bersyukur saya bisa bergabung ke Persija. Tentunya pasti banyak kendala. Tidak mungkin semulus itu karena saya pindah dari Persebaya ke Persija," kata Rizky Ridho di kanal YouTube Persija, Selasa (18/4/2023).

Baca Juga:
Termasuk Sepak Bola, Berikut 10 Cabor SEA Games yang Mulai Dulu sebelum Opening Ceremony

"Orang tua sampaikan yang terpenting fokus dan niat bekerja," tambah kapten Timnas Indonesia U-22 tersebut.

Lebih lanjut, Rizky Ridho mengaku diterima dengan baik di Persija. Bahkan sebelum diresmikan, ia mengaku sudah bercanda dengan rekan-rekan barunya untuk mengarungi musim yang akan datang.

"Mereka sih sering bercanda saja. Karena mereka  mungkin sudah dengar rumor saya mau bergabung ke sana (Persija)," pungkasnya.

Baca Juga:
Ditanya Target Vietnam di SEA Games 2023, Begini Kata Philippe Troussier

Load More