Husna Rahmayunita
Calon bek timnas Indonesia U-20, Justin Hubner cetak gol kemenangan untuk klubnya Wolves U-21. (Instagram/wolvesacademy)

Bolatimes.com - Mantan Anggota Exco PSSI Hasani Abdulgani buka suara seusai Justin Hubner batal dinaturalisasi untuk Timnas Indonesia U-20.

Hasani menilai keputusan ini tak hanya membuat PSSI kecewa, namun juga membuat Justin Hubner bersedih karena batal menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan berseragam Merah Putih.

"PSSI kecewa, pasti. Justin Hubner sedih, jelas," tulis @hasaniabdulgani di Instagram, Selasa (18/4/2023).

Baca Juga:
Waspada Timnas Indonesia U-22, Thailand Panggil Pemain yang Berkarier di Liga Jerman dan Portugal

Menurut Hasani, pasti ada alasan krusial yang menyebabkan Justin Hubner dibatal dinaturalisasi dan hal itu tak mesti diumumkan ke publik.

"Mengapa batal? Tidak semua kesepakatan or ketidaksepakatan harus dibuka ke publik. Saling jaga relasi dengan baik adalah bagian dari etika organisasi," sambungnya.

Ivar Jenner merespons kabar batalnya Justin Hubner dinaturalisasi. (Instagram/hasaniabdulgani)

Hasani menyebut mungkin kelak, sang pemain berubah pikiran dan membuka peluang untuk dinaturalisasi lagi, jadi penggemar tak perlu sakit hati.

Baca Juga:
Pelatih Vietnam Ungkap Tim Terkuat yang Diwaspadainya di SEA Games 2023, Timnas Indonesia U-22?

"Mungkin tidak sepakat saat ini. Bisa jadi suatu saat nanti ada peluang lagi. Mengalir aja. Tidak ada pihak yang sakit hati, termasuk pengemar Timnas tentunya. Garuda (tetap) Didadaku!," pungkasnya.

Bek keturunan Indonesia Justin Hubner sebelumnya telah mengikuti proses naturalisasi Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20 2023.

Bersama Rafael Struick dan Ivar Jenner, ketiganya telah disetujui DPR RI untuk dinaturalisasi. Namun, akhirnya PSSI memutuskan untuk menghentikan alih kewarganegaraan Justin Hubner, sedangkan dua pemain lain tetap dilanjutkan.

Baca Juga:
Jadi Tuan Rumah, Timnas Argentina U-20 Gantikan Indonesia Main di Piala Dunia U-20 2023

PSSI mengklaim, pihaknya tak bisa memenuhi permintaan yang diajukan oleh pihak Justin Hubner, sehingga naturalisasi pun batal.

Load More