Arif Budi Setyanto
Timnas Indonesia U-22 berhadapan dengan Lebanon (PSSI)

Bolatimes.com - Media Thailand menyindir Kamboja bisa tidak lolos dari Grup A SEA Games 2023 meski bertemu lawan yang lebih ringan. Mereka lebih menjagokan timnas Indonesia U-22 yang dianggap terkuat.

Kamboja merupakan tuan rumah SEA Games 2023. Tim yang dipimpin Keisuke Honda ini punya keuntungan karena masuk di pot pertama dalam cabor sepak bola.

Hasilnya Kamboja tergabung di grup yang lebih ringan karena terhindar dari Vietnam, Thailand, serta Malaysia. Di grup A, selain tuan rumah ada timnas Indonesia U-22, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Baca Juga:
Cetak 24 Gol tapi Tak Masuk Nominasi Pemain Terbaik BRI Liga 1, David Da Silva Beri Reaksi Mengejutkan

Melihat hasil drawing itu, media Thailand sinis dengan Kamboja karena seakan bisa mengatur lawannya dan tidak bertemu tim berat. Akan tetapi, mereka menyebut Sieng Chanthea cs bisa saja gugur di fase grup.

Media Thailand sendiri malah menjagokan timnas Indonesia U-22 yang dianggap paling kuat di grup A SEA Games 2023. Tim lain yang dianggap bisa lolos adalah Filipina.

"Thailand dan Vietnam harus berada di grup yang mematikan. Terus terang, Kamboja takut dengan kekautan Thailand dan Vietnam, jadi mereka memilih cara ini (beda grup) karena itu cara yang terbaik," tulis Matichon Online disadur Minggu (16/4/2023).

Baca Juga:
Profil I Made Wirawan, Kiper Persib Bandung yang Putuskan Pensiun

"Namun, jika berbicara soal kualitas, di grup A ada Indonesia dan Filipina yang berpeluang maju ke fase gugur. Kamboja, Myanmar, dan Timor Leste akan tersingkir," imbuhnya.

Lebih lanjut, media Thailand tak sungkan menuding Kamboja bakal diuntungkan oleh wasit nantinya karena statusnya adalah tuan rumah.

Terlepas dari itu, timnas Indonesia U-22 kini sedang melakukan persiapan matang. Garuda Muda telah melakoni beberapa laga uji, termasuk menghadapi Lebanon.

Baca Juga:
Bagus Kahfi Pamer Momen Bareng Trio KMSK Deinze, Menyusul ke Liga Belgia?

Nantinya skuad asuhan Indra Sjafri bakal memulai perjalananya di cabor sepak bola pria SEA Games 2023 pada 29 April mendatang.

Load More