Arif Budi Setyanto
Selebrasi David da Silva usai cetak gol saat Persib Bandung kalahkan PSIS Semarang 2-1 di pekan keempat Liga 1 2022. (Dok. Persib)

Bolatimes.com - Striker Persib Bandung, David Da Silva memberikan reaksi tak terduga usai namanya tidak terdaftar dalam nominasi Pemain Terbaik BRI Liga 1 musim 2022/2023.

BRI Liga 1 2022/2023 telah berakhir dan PSM Makassar keluar sebagai juara. PT LIB selaku operator liga pun sudah merilis daftar nominasi, termasuk Pemain Terbaik.

Ada empat nama yang dijagokan sebagai Pemain Terbaik. Mereka adalah Wiljan Pluim (PSM Makassar), Stefano Lilipaly (Borneo FC Samarinda), Marc Klok (Persib Bandung), dan Ondrej Kudela (Persija Jakarta).

Baca Juga:
Belum Dilepas ke Timnas Indonesia U-22, Pratama Arhan Absen di Laga Terbaru Tokyo Verdy

David Da Silva yang kemudian menyoroti daftar tersebut. Ia mengunggah postingan terkait nominasi Pemain Terbaik Liga 1 yang tidak mencantumkan namanya.

Mengejutkannya, striker berdarah Brasil itu membubuhkan emoji badut dalam narasi unggahannya. Ia juga pamer torehan gol serta assistnya di musim ini.

Reaksi David Da Silva soroti nominasi Pemain Terbaik BRI Liga 1 2022/2023. (Instagram/davidasilva14)

"24 gol dan 5 assist," tulisnya di keterangan unggahan Instagram Storiesnya, Minggu (16/4/2023).

Baca Juga:
Performa Timnas Indonesia U-22 Jadi Sorotan, Bisakah Shin Tae-yong Gantikan Indra Sjafri di SEA Games 2023?

Sebagai informasi, torehan 24 gol itu membuat David Da Silva sebagai top skor di kubu Persib Bandung. Di liga, ia hanya kalah dari Matheus Pato.

Bahkan, striker asing itu juga melewati rekor gol legenda Persib Bandung, yakni Sutiono Lamso dan Sergio van Dijk.

David Da Silva berhasil melewati rekor pencetak gol terbanyak Persib dalam satu musim Liga Indonesia yang sudah 28 tahun dipegang legenda klub, Sutiono Lamso pada musim 1994/1995 dan disamai Sergio van Dijk (2013). Sutiono dan Van Dijk mencetak 21 gol dalam semusim.

Baca Juga:
Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-22 vs Lebanon Malam Ini, Misi Balas Dendam

Load More