Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Pesepak bola Timnas Indonesia U-22 Andy Harjito (kiri) berusaha melewati hadangan pesepak bola Timnas Lebanon U-22 Mohamad Haidar (kanan) dalam pertandingan Internasional Friendly Match di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (14/4/2023). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/rwa.

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, maklum melihat duel Timnas Indonesia U-22 vs Lebanon di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (15/4/2023) malam WIB sepi penonton. Ada dua faktor menurutnya.

Dalam pertandingan tersebut Timnas Indonesia U-22 kalah 1-2 dari Lebanon, meski dalam laga itu Garuda Muda unggul lebih dulu sebelum Lebanon mengamuk.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir bersama para legenda sepak bola Tanah Air dalam acara syukuran HUT PSSI ke-93 (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

Selain kekalahan yang menjadi sorotan adalah sepi penonton yang hadir di SUGBK. Mengingat kapasitas venue yang sangat besar, terlihat banyak sekali kursi kosong terlihat.

Baca Juga:
Erick Thohir Tak Segan Degradasikan Persija dan Persib jika Terciduk Main Curang

Erick memaklumi situasi tersebut. Pasalnya, duel Timnas Indonesia U-22 vs Lebanon hanya sekadar uji coba jelang SEA Games 2023.

"Ya ini bulan puasa. Kalau pertandingan besar, suporter baru pada datang," kata Erick Thohir saat ditemui usai pertandingan.

Lebih lanjut, Erick merasa skuad Garuda Muda menunjukkan kemampuan yang luar biasa. Adapun di sisa pertandingan yang ada, mantan presiden Inter Milan itu berharap Rizky Ridho dan kawan-kawan lebih bagus lagi.

Baca Juga:
3 Evaluasi Wajib Indra Sjafri usai Timnas Indonesia U-22 Dihajar Lebanon

Timnas Indonesia U-22 akan kembali menghadapi Lebanon di venue yang sama pada Minggu (16/4/2023) malam WIB. Kemudian, satu uji coba terakhir melawan PSM Makassar atau Dewa United pada 18 April mendatang.

"Ini masih ada dua uji coba lagi. Mudah-mudahan bisa terus meningkatkan mental mereka, latih fisik, dan kekompakan jelang SEA Games," pungkasnya.

Timnas Indonesia U-22 sedang dipersiapkan untuk menghadapi SEA Games 2023 di Kamboja. Kejuaraan tersebut bergulir pada 5-17 Mei mendatang.

Baca Juga:
Gugat Cerai, Istri Achraf Hakimi Gigit Jari Gagal Dapat Harta Gono Gini

Khusus cabang olahraga sepak bola akan dimulai lebih dulu pada 29 April mendatang. Timnas Indonesia U-22 berada di Grup A bersama tuan rumah Kamboja, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste.

Ikuti berita Bolatimes.com di GOOGLE NEWS

Baca Juga:
Belum Bergabung, Dua Pemain Abroad Absen Bela Timnas Indonesia U-22 Lawan Lebanon di Leg Kedua

Load More