Rauhanda Riyantama
Gelandang Timnas Indonesia U-22, Beckham Putra, dalam laga melawa Lebanon. (Dok. PSS)

Bolatimes.com - Calon lawan terakhir Timnas Indonesia di laga uji coba kini terkuak. Adalah juara BRI Liga 1 2022, PSM Makassar yang jadi jadi lawan keempat skuat Garuda Muda jelang SEA Games 2023.

Kepastian ini disampaikan oleh manajer Timnas Indonesia U-22, Sumardji. Ia mengatakan PSM Makassar jadi lawan yang pas buat anak asuh Indra Sjafri.

"Iya lawan PSM Makassar menjadi uji coba terakhir," kata Sumardji, dilansir dari Suara.com.

Baca Juga:
Performa Timnas Indonesia U-22 Jadi Sorotan, Bisakah Shin Tae-yong Gantikan Indra Sjafri di SEA Games 2023?

Sebelum melawan PSM Makassar, Timnas Indonesia lebih dulu menghadapi Lebanon di laga kedua uji coba. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno malam ini, Minggu (16/4/2023) pukul 20.30 WIB.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-22 belum memetik kemenangan di laga uji coba. Pertama ditahan imbang Bhayangkara FC 1-1 dan kalah lawan Lebanon 1-2 di laga pertama.

Sementara itu, komposisi pemain Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 akan segera diumumkan. Namun tak akan buru-buru sampai menemukan skuat terbaik.

Baca Juga:
Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-22 vs Lebanon Malam Ini, Misi Balas Dendam

"Sekarang masih uji coba, terus kita cari yang benar-benar sesuai. Selesai lawan Lebanon juga belum langsung diumumkan (20 pemain)," kata Sumardji.

Timnas Indonesia U-22 sedang dipersiapkan untuk menghadapi SEA Games 2023 di Kamboja. Kejuaraan tersebut bergulir pada 5-17 Mei mendatang.

Khusus cabang olahraga sepak bola akan dimulai terlebih dahulu pada 29 April mendatang. Timnas Indonesia U-22 berada di Grup A bersama tuan rumah Kamboja, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-22 Kena Comeback Lebanon, Media Vietnam Komentar Nyelekit soal Indra Sjafri

Timnas Indonesia diharapkan bisa mendapat medali emas. Sebab, terakhir kali medali tersebut didapat cabor sepak bola Indonesia pada 1991.

Load More