Rauhanda Riyantama
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Shin Tae-yong dirumorkan bakal menggantikan Indra Sjafri memimpin Timnas Indonesia U-22 yang akan berlaga di SEA Games 2023 Kamboja.

Derasnya permintaan netizen dan penikmat sepak bola Tanah Air akan hadirnya Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-22 tidak terlepas dari laga uji coba yang baru saja dilakukan.

Ya, Timnas Indonesia U-22 baru saja menghadapi Lebanon U-23 pada Jumat (14/4/2023). Di laga itu, Timnas Indonesia U-22 menyerah 1-2.

Baca Juga:
Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-22 vs Lebanon Malam Ini, Misi Balas Dendam

Sebelum uji coba ini, Timnas Indonesia U-22 sebelumnya sudah beruji tanding melawan Bhayangkara FC yang berakhir dengan skor imbang 1-1.

Hasil tanpa kemenangan dan permainan yang belum menjanjikan dinilai menjadi alasan netizen meminta Indra Sjafri digantikan oleh Shin Tae-yong.

Menilik regulasi, pergantian pelatih bisa saja dilakukan oleh PSSI kepada Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023 mendatang.

Baca Juga:
Optimis Tinggi, Striker 185 Cm Garuda Select Ungkap Faktor untuk Kalahkan Arsenal

Terlebih, Shin Tae-yong saat ini sedang “menganggur” lantaran Timnas Indonesia U-20 batal tampil di Piala Dunia U-20 usai status tuan rumah Indonesia dicabut FIFA.

Kendati begitu, PSSI sendiri sudah menegaskan bahwa Indra Sjafri akan tetap memimpin skuad Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023.

Hal itu disampaikan Amali menyusul adanya kemungkinan Indra digantikan Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Pantang Takut Lawan Arsenal, Skuad Garuda Select Berhasrat Balas Dendam

"SEA Games kan kita sudah putuskan di rapat Exco (Komite Eksekutif) PSSI adalah Indra Sjafri," kata Amali saat jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta, pada Kamis (30/3/2023).

Lagi pula, PSSI sudah memutuskan Indra Sjafri sebagai juru taktik untuk SEA Games 2023 sejak jauh-jauh hari. Saat itu, pilihan ini diambil karena Shin Tae-yong fokus mempersiapkan Timnas Indonesia U-20.

Baca Juga:
Pernah Bantai Timnas Indonesia U-16, Malaysia Besar Kepala untuk Lolos Piala Dunia U-17

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More