Gagah Radhitya Widiaseno
Menteri BUMN Erick Thohir. [ANTARA/HO-Kementerian BUMN/pri]

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-22 kalah melawan Lebanon pada laga uji coba yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (14/4/2023). Pada laga tersebut disaksikan langsung oleh Ketum PSSI, Erick Thohir.

Skuad asuhan Indra Sjafri ini kalah dengan skor 2-1. Gol tunggal Timnas U-22 berasal gol bunuh diri Ali Al Rida sebelum rival membalikkan kedudukan lewat gol-gol Mahdi Sabbah dan Mohammad Nasser.

Usai pertandingan, skuad Garuda tersebut langsung dihampiri oleh Erick Thohir. Sang Ketum PSSI tersebut memberikan evaluasi kepada pasukan asuhan Indra Sjafri.

Baca Juga:
Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-22 vs Lebanon di Leg Kedua, Pantang Kalah Lagi

Menurutnya, ada satu faktor yang membuat Timnas Indonesia U-22 kalah dari Lebanon. Ia menyebut mental para pemain yang masih menjadi PR untuk skuad asuhan Indra Sjafri.

"Tau kenapa kalah? Ayo jawab dong," ujar Erick Thohir dalam akun Instagram pribadinya, @erickthohir.

"Mental," tambahnya sambil memegang dada.

Baca Juga:
Erick Thohir Bakal Bertemu Shin Tae-yong, Bahas Dua Hal Penting

"Skill kalian jauh lebih bagus dari mereka. Kita masih ada beberapa hari ke depan untuk persiapan. Dan kita ingin membuat sejarah," beber Menteri BUMN tersebut.

"Kita mau pergi sebagai orang yang kalah atau sebagai orang yang menang?" tanya Erick kepada para pemain Timnas Indonesia U-22.

Baca Juga:
Tingkah Kocak Shin Tae-yong saat Ketemu Ronaldo Kwateh di Laga Timnas Indonesia U-22 vs Lebanon, Pantas jadi Sorotan

"Skill kalian sudah punya tapi mental. Fisik bukan alasan. Kalau ada mental siap lari. Ayo come on!!" pungkasnya sambil bertepuk tangan memberi semangat.

Adapun laga melawan Lebanon di pertemuan kedua akan tersaji pada Minggu (16/4/2023) pukul 20.30 WIB.

Load More