Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Timnas Indonesia U-22 berhadapan dengan Lebanon (PSSI)

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengakui pertandingan Timnas Indonesia U-22 vs Lebanon di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (15/4/2023) malam WIB sepi penonton. Ia memakluminya.

Duel Timnas Indonesia U-22 vs Lebanon berakhir dengan skor 1-2. Tuan rumah dipecundangi tim tamu yang mencetak tiga gol, termasuk satu gol bunuh diri ke gawang sendiri.

Mengingat kapasitas venue yang sangat besar, terlihat banyak sekali kursi kosong terlihat. SUGBK tampak sepi penonton.

Baca Juga:
Ultimatum Erick Thohir, Wasit dan Pemain Dihukum Seumur Hidup Kalau Nekat Main Mata

Terkait hal itu, Erick Thohir memakluminya. Pasalnya, duel Timnas Indonesia U-22 vs Lebanon hanya sekadar uji coba jelang SEA Games 2023.

"Ya ini bulan puasa. Kalau pertandingan besar, suporter baru pada datang," kata Erick Thohir saat ditemui usai pertandingan.

Lebih lanjut, Erick merasa skuad Garuda Muda menunjukkan kemampuan yang luar biasa. Adapun di sisa pertandingan yang ada, mantan presiden Inter Milan itu berharap Rizky Ridho dan kawan-kawan lebih bagus lagi.

Baca Juga:
Usai Kalah dari Lebanon, Indra Sjafri Lepas Dua Pemain Timnas Indonesia U-22

Timnas Indonesia U-22 akan kembali menghadapi Lebanon di venue yang sama pada Minggu (16/4/2023) malam WIB. Kemudian, satu uji coba terakhir melawan PSM Makassar atau Dewa United pada 18 April mendatang.

"Ini masih ada dua uji coba lagi. Mudah-mudahan bisa terus meningkatkan mental mereka, latih fisik, dan kekompakan jelang SEA Games," pungkasnya.

SEA Games 2023 bergulir pada 5-17 Mei mendatang di Kamboja. Khusus cabang olahraga sepak bola akan dimulai lebih dulu pada 29 April mendatang.

Baca Juga:
Cristiano Ronaldo Bikin Heboh, Balas DM Instagram dari Netizen Indonesia

Nantinya hanya 20 pemain yang diboyong ke Kamboja. Timnas Indonesia U-22 berada di Grup A bersama tuan rumah Kamboja, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste.

Load More