Husna Rahmayunita
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (Instagram/@erickthohir)

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menanggapi proses naturalisasi Justin Hubner, Ivar Jenner dan Rafael Struick yang belum ada kepastiannya.

Justin Hubner dan dua pemain keturunan lainnya semula diproyeksi membela Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023.

Mereka juga telah menjalani tahapan naturalisasi bahkan sudah sampai ke DPR, namun sayangnya Indonesia dicoret sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20, sehingga timnas batal tampil di kejuaraan tersebut.

Baca Juga:
Hajar Leroy Sane, Sadio Mane Dicoret dari Skuad Bayern Munchen dan Dikenai Denda

Ketika disinggung terkait hal itu, Erick Thohir menerangkan proses naturalisasi masih berlanjut. Namun, pihaknya akan menjalin komunikasi lagi dengan para pemain keturunan.

"Dari DPR kan sudah menyetujui. Sekarang, sedang proses menanyakan kepada pemain kembali, karena mereka (rencananya) bagian dari Timnas Indonesia U-20," ujar Erick, di Kantor BUMN, Jakarta Pusat, Kamis (13/4/2023).

Erick Thohir mengatakan semua keputusan ada di tangan pemain. Ia memprediksi mungkin ada pemain yang memutuskan untuk batal melanjutkan proses naturalisasi.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Tiba di Jakarta, Kevin Diks Siap Perkuat Timnas Indonesia U-22 vs Lebanon

"Kemarin dari bola basket sudah ada yang dinaturalisasi, bahkan sudah pergi TC ke Australia. Kalau yang ini perlu waktu untuk menanyakan kembali," kata eks bos Inter Milan tersebut.

"Saya yakin mungkin sebagian pemain akan tetap (dinaturalisasi), mungkin sebagian yang lain tidak jadi. itu bisa saja. Itu pilihan dari opsi individu," pungkasnya.

Sebelumnya, Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga mengisyaratkan dua pemain keturunan sepakat untuk tetap dinaturalisasi, sedangkan satu lainnya belum pasti. Namun, ia tak merinci nama pemain keturunan yang dimaksud.

Baca Juga:
Belum Tampil di SEA Games 2023, Pemain Timnas Indonesia U-22 Sudah Dapat Kabar Baik dari Klub

"Dua sudah menunjukkan titik terang. Jadi satu lagi ini masih negosiasi," ujarnya saat ditemui awak media di GBK Arena, Jakarta, Selasa (11/4).

Load More