Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, buka suara soal kemungkinan ada lawan sepak bola SEA Games 2023 yang mengintip kekuatan Garuda Muda saat beruji coba melawan Lebanon yang disiarkan live televisi.

Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Lebanon dua kali dalam laga uji coba untuk persiapan SEA Games yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada 14 dan 16 April 2023. Menariknya, laga ini ditayangkan secara live di televisi nasional.

"Di zaman yang serba digital seperti sekarang, mau sembunyi di manapun kita uji coba, pasti orang akan tahu," ucap Indra soal pandangan timnas sebagaiknya melakoni laga uji coba secara tertutup. 

Baca Juga:
Jadwal BRI Liga 1 Hari Ini: Barito Putera vs Persita Tangerang, Arema FC vs Bhayangkara FC

"Kemungkinan saja orang-orang Filipina sudah ada di sini, siapa yang tahu? Siapa tahu orang kita sudah ada yang ngintip uji coba Vietnam? Kan enggak ada yang tahu," sambungnya dalam konferensi pers jelang menghadapi Lebanon.

"Kalau dikasih tahu itu namanya enggak ngintip, itu terang-terangan. Saya siap saja. Tapi perlu diingat, kalau orang tahu, pelatih tahu apa yang akan dibikin oleh lawannya, itu sudah enggak perlu lagi tuh pelatih di pinggir lapangan," celoteh Indra, Kamis (13/4/2023).

SEA Games 2023 akan berlangsung di Kamboja pada 5-17 Mei nanti. Namun untuk cabang olahraga sepak bola akan dimulai terlebih dahulu pada 29 April mendatang.

Baca Juga:
Prediksi Timnas Indonesia U-22 vs Lebanon Malam Ini: Rizky Ridho di Lini Belakang, Titan Agung Jadi Tumpuan

Timnas Indonesia U-22 sendiri berada di Grup A bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Indra mengaku tidak takut lawan-lawannya itu mempelajari permainan Indonesia dari uji coba kontra Lebanon.

"Yang mereka tahu itu hanyalah memprediksi kemungkinan siapa pemain kuncinya, bagaimana kebiasaan dia bermain, terus bagaimana dia attack, bagaimana dia bertahan," terang Indra.

"Tentu itu bisa kita ambil dari video dan lain sebagainya. Oleh karena itu, saya enggak khawatir untuk itu," pungkas pelatih yang sukses membawa Timnas Indonesia U-19 juara Piala AFF itu.

Baca Juga:
7 Fakta Menarik di Balik Hasil Imbang Manchester United vs Sevilla, Kedua Tim Sama-sama Cetak Rekor

Ikuti berita Bolatimes.com di GOOGLE NEWS

Load More