Irwan Febri Rialdi
Arema FC di BRI Liga 1 2022/2023. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - Jadwal BRI Liga 1 2022/2023 hari ini, Jumat (14/4/2023). Ada dua pertandingan yang akan dihelat, yakni Barito Putera vs Persita Tangerang, Arema FC dan Bhayangkara FC.

Duel Barito Putera vs Persita Tangerang akan digelar di Stadion Demang Lehman, Banjarbaru, Jumat (14/4/2023) mulai pukul 20.30 WIB.

Barito Putera tentu ingin menyudahi musim ini dengan meraih tiga poin di kandang sendiri. Pekan lalu, mereka juga tampil tangguh saat menahan Bhayangkara FC 1-1.

Baca Juga:
Prediksi Timnas Indonesia U-22 vs Lebanon Malam Ini: Rizky Ridho di Lini Belakang, Titan Agung Jadi Tumpuan

Laskar Antasari saat ini menghuni posisi 15 dengan 35 poin. Mereka bisa naik 1 peringkat jika memetik kemenangan di laga terakhir dan Persikabo memetik hasil sebaliknya.

Pemain Persita Tangerang merayakan gol saat menghadapi Persib Bandung pada laga pekan ke-33 BRI Liga 1 2022/2023 di Indomilk Arena, Minggu (9/4/2023) malam WIB. (Dok. Liga Indonesia Baru)

Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan sudah menyiapkan skuat terbaiknya di laga pamungkas ini. Namun Barito tidak akan diperkuat sang kapten, Rizky Pora, karena akumulasi kartu.

Sementara Persita Tangerang datang ke markas Barito dengan kepercayaan diri yang tinggi. Hal itu setelah Persita Tangerang sukses melibas Persib Bandung 4-0 pada pekan lalu.

Baca Juga:
7 Fakta Menarik di Balik Hasil Imbang Manchester United vs Sevilla, Kedua Tim Sama-sama Cetak Rekor

Persita saat ini berada di urutan 9 klasemen BRI Liga 1 2023 dengan torehan 47 poin dari 33 laga. Pendekar Cisadane berpotensi menutup musim di posisi 6 besar, andai Madura United gagal meraih hasil baik di laga terahir

Pelatih Pendekar Cisadane, Luis Duran mengaku puas terhadap performa anak asuhnya. Tentu saja dia berharap para pemain Persita dapat melanjutkan performanya saat tandang ke markas Barito Putera.

Luis Duran kemungkinan tetap mempertahankan komposisi seperti laga terakhir. Ramiro Fergonzi akan menjadi ujung tombak. Shin-yeong Bae dan Ezequel Vidal menjaga keseimbangan lini tengah dan Javlon Guseynov di lini pertahanan.

Baca Juga:
Hasil Liga Europa Semalam: Manchester United Ditahan Imbang Sevilla dengan Dramatis

Meski demikian, Barito Putera lebih diunggulkan akan memenangi laga ini. Mereka selalu menang atas Persita dalam 5 pertemuan terakhir, teranyar Laskar Antasari membungkam Pendekar Cisadane dengan skor telak 0-3.

Kemudian, di tempat lainnya, Arema FC akan menjajal kekuatan Bhayangara FC di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (14/4/2023) malam pukul 20:30 WIB.

Memasuki pekan pamungkas, Arema FC berada di peringkat ke-12 klasemen Liga 1 dengan raihan 42 poin dari 33 pertandingan.

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1: Persis Solo Hentikan Rentetan Kemenangan Persik Kediri, RANS Nusantara FC Ditahan Madura United

Tim Singo Edan --julukan Arema FC-- jelas bakal memburu hasil maksimal. Setidaknya, Dendi Santoso dan kawan-kawan berpeluang menembus 10 besar andai bisa mengalahkan Bhayangkara FC.

Sementara itu, Bhayangkara FC ada di urutan kedelapan dengan koleksi 48 angka dari 33 laga. (Suara.com/Rully Fauzi)

Ikuti berita Bolatimes.com di GOOGLE NEWS

Load More