Husna Rahmayunita
Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Instagram/@erickthohir)

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir berencana melakukan pertemuan dengan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Ia juga mengaku akan mempelajari kontrak STY.

Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia berlaku hingga akhir Desember 2023. Masa depannya kekinian jadi tanda tanya.

Terlebih setelah Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 yang menjadikan Timnas U-20 besutan Shin Tae-yong gagal mentas di kejuaraan tersebut.

Baca Juga:
Kisah Jorvan Vieira, Pelatih Mualaf Asal Brasil yang Bawa Timnas Irak Juara Piala Asia 2007

"Yang pasti pertemuan itu dengan Coach Shin akan ada, tapi mungkin bukan minggu ini, minggu depan, saya pelajari kontraknya," ujar Erick Thohir, Kamis (13/4/2023) seperti dikutip dari unggahan @pssi.

Selama ini, Erick Thohir belum mengetahui detail kontrak Shin Tae-yong, termasuk soal gaji. Ia pun belum bisa memutuskan apakah akan memperjang kontrak sang pelatih atau tidak.

"Selama ini saya belum pelajari, gajinya berapa, kontraknya apa saya belum baca, ini bagian timnas jangka panjang," sambungnya.

Baca Juga:
Fakta-fakta Menarik Jelang Juventus vs Sporting Lisbon di Perempat Final Liga Europa

Namun Erick Thohir memastikan akan duduk bersama dengan Shin Tae-yong untuk melakukan review setelah batal tampil di Piala Dunia U-20 2023.

"Karena itu saya akan ketemu Shin Tae Yong untuk review apa yang kita bisa tingkatkan dari kerja sama ini atau kontrak ini, tentu lihat juga kondisi turnamen tim senior yaitu Piala Asia yang lintas tahun," kata eks bos Inter Milan tersebut.

Lebih lanjut, Erick Thohir menegaskan pihaknya tidak ingin mengambil kebijakan tanpa mempertimbangkan situasi terkini yang terjadi di lapangan.

Baca Juga:
Ubah Aturan Tanpa Pemain Senior, Tuan Rumah SEA Games 2023 Ancam Timnas Indonesia U-22

"Itulah kenapa saya akan duduk, satu-satu, karena saya prioritasnya ada beberapa, persiapan SEA Games, janji wasit, nanti yang lain-lain," pungkasnya.

Load More