Gagah Radhitya Widiaseno
Kiper Timnas Indonesia U-20 Daffa Fasya di Piala Asia U-20 2023. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Setelah sekian lama menunggu, kiper Timnas Indonesia U-20, Daffa Fasya, akhirnya melakukan debut bersama klubnya, Borneo FC.

Ia pun mengungkapkan perasaan suka cita usai melakukan debut perdananya di BRI Liga 1 2022/2023.

Seperti diketahui, Daffa Fasya menjadi salah satu kiper andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20. Ia kerap dipercaya untuk menjaga gawang skuad Garuda Nusantara.

Baca Juga:
Bandingkan dengan Nguyen Quang Hai, Media Vietnam Akui Pratama Arhan Miliki Potensi Berkembang Lebih Baik

Penampilan bersama Timnas Indonesia U-20 ini ternyata membuat pelatih Borneo FC, Pieter Huistra ingin menjajal kemampuannya.

Pemain berusia 18 tahun dipercaya tampil sejak awal saat pertandingan melawan RANS Nusantara FC pada pekan ke-33 Liga 1 2022-2023.

Di laga itu, Pesut Etam -julukan Borneo FC- menang dengan skor 4-2. Walaupun kebobolan dua gol di laga debutnya ini, tapi dia juga melakukan penyelamatan penting.

Baca Juga:
Profil Noa Leatomu, Pemain Keturunan Belanda yang Ingin Bela Timnas Putri Indonesia

Daffa pun cukup bersyukur bisa dipercaya pelatih untuk menjaga gawang Borneo FC.

“Saya amat sangat bersyukur dengan pertandingan pada hari ini (Minggu). Kali ini debut saya pertama kali di Liga 1,” ucap Daffa, dilansir dari laman resmi Borneo FC.

“Saya berterima kasih kepada pelatih telah mempercayai saya untuk bermain dari awal sampai akhir,” sambungnya.

Baca Juga:
Unggahan Anyar Justin Hubner di Instagram Bikin Salfok, Kode Keras untuk Bela Timnas Indonesia?

Daffa mendapatkan banyak pelajaran berharga dari laga tersebut. Dia pun tak ingin berpuas diri begitu saja dan akan memperbaiki semuanya demi performa yang lebih baik.

“Untuk saya, ini pengalaman yang sangat berharga buat saya. Dan senior juga amat membantu saya, menyemangati saya supaya mental saya tidak jatuh. Masih banyak kesalahan di pertandingan tadi yang saya harus perbaiki lagi kedepannya,” pungkas Daffa.

Load More