Gagah Radhitya Widiaseno
Pratama Arhan saat berseragam Tokyo Verdy (Instagram/pratamaarhan8)

Bolatimes.com - Nama Pratama Arhan akhir-akhir ini jadi perbincangan publik. Pasalnya, pemain Timnas Indonesia ini dirumorkan diminati klub kasta tertinggi Thailand.

Rumor ini diungkapkan pertama kali oleh salah satu media Thailand, Buaksib.

"Akhir-akhir ini, dilaporkan Muangthong United sedang memantau Arhan yang saat ini membela Tokyo Verdy, tapi jarang mendapat menit bermain," tulis laporan Buaksib dinukil Rabu (12/4/2023).

Baca Juga:
Profil Noa Leatomu, Pemain Keturunan Belanda yang Ingin Bela Timnas Putri Indonesia

Ketertarikan klub Thailand terhadap Arhan itu pun dibongkar media Thailand. Sebab, ia dianggap pemain potensial meski usianya masih muda.

"Arhan masih berusia 21 tahun dan telah menjadi andalan Indonesia di bawah Shin Tae-yong. Dia juga punya kemampuan lemparan dalam yang jauh," imbuhnya.

Rumor ini pun ternyata juga mendapatkan perhatian dari salah satu media Vietnam, The Thao 247.

Baca Juga:
Unggahan Anyar Justin Hubner di Instagram Bikin Salfok, Kode Keras untuk Bela Timnas Indonesia?

Mereka membandingkan kualitas antara Pratama Arhan dengan bintang Vietnam, Nguyen Quang Hai. Disebutkan kalau Pratama Arhan jauh lebih baik ketimbang Quang Hai.

“Pratama Arhan dianggap memiliki potensi berkembang yang lebih baik dari Quang Hai ketika sang pemain berusia 22 tahun,” bunyi pernyataan dari The Thao 247.

“Selain itu, gaji (Arhan) relatif lebih rendah (dari Quang Hai). Belum lama ini, surat kabar Thinkcurve menjelaskan bahwa kesepakatan Quang Hai dengan Muangthong United tidak mungkin terjadi karena sang pemain meminta gaji tinggi,” sambungnya kemudian.

Baca Juga:
Momen Gemas Shin Tae-yong saat Bertemu Alfeandra Dewangga Lagi, Langsung Cubit Pipi

Menarik untuk melihat apakah rumor transfer itu akan benar-benar terwujud nanti. Kalau kalian lebih memilih Pratama Arhan stay di Tokyo Verdy atau pindah ke Liga Thailand?

Load More