Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Kolase PSM Makassar dan Bali United. (Instagram/@psmmakassar/@liga1match)

Bolatimes.com - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus, memastikan ada perubahan jadwal duel perebutan tiket ke Liga Champions Asia 2023/2024 antara Bali United vs PSM Makassar, dari yang sebelum menjadi setelah lebaran.

Pertandingan juga diputuskan dengan format home away. Sebelumnya, duel ini akan dihelat dengan format single match.

Ferry Paulus (kedua kiri) terpilih sebagai direktur utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) gantikan Akhmad Hadian Lukita (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

"Awalnya memang mau disisipkan sebelum lebaran, karena memang awalnya kita memang single match ditempatkan di tempat netral," kata Ferry Paulus saat ditemui di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (11/4/2023).

Baca Juga:
Bandingkan dengan Nguyen Quang Hai, Media Vietnam Akui Pratama Arhan Miliki Potensi Berkembang Lebih Baik

"Tadinya kita mau geser ke tanggal 18 April, sementara kita sudah punya izin kompetisi sampai tanggal 16. Kita mau pepetin lagi tapi terlalu mepet," sambung mantan direktur olahraga Persija Jakarta itu.

Ferry menyebut pihak keamanan tidak memberikan izin jika pertandingan sebelum lebaran pasca selesainya BRI Liga 1. Ini karena pihak keamanan mulai fokus pengamanan untuk lebaran.

"Terus kita terkendala dengan izin kepolisian karena sudah mau lebaran, ada operasi ketupat. Jadi kita sepakat dengan semua tim, karena memang kalau setelah lebaran nanti bisa home-away," jelasnya.

Baca Juga:
Profil Noa Leatomu, Pemain Keturunan Belanda yang Ingin Bela Timnas Putri Indonesia

"Ini tentunya dari valuasi playoff-nya kan jadi bagus. Liga juga dapat dampak broadcast yang baik juga terhadap ini. Beda kalau single-match dan di tempat netral lagi," terang lelaki asal Manado tersebut.

Sekadar informasi, Indonesia mendapat jatah tiga slot kompetisi Asia 2023/2024. Detailnya Liga Champions Asia via kualifikasi, Piala AFC, dan Kualifikasi Piala AFC.

Nah, Bali United dan PSM akan memperebutkan satu tiket untuk Liga Champions Asia. Tim yang kalah berhak tampil di babak penyisihan grup Piala AFC.

Baca Juga:
Unggahan Anyar Justin Hubner di Instagram Bikin Salfok, Kode Keras untuk Bela Timnas Indonesia?

Selanjutnya, tim yang akan tampil di Piala AFC melalui jalur kualifikasi adalah mereka yang finish di posisi dua BRI Liga 1 2022/2023. Ada dua tim yang berpeluang mendapat posisi tersebut yaitu Persija Jakarta dan Persib Bandung.

Load More