Irwan Febri Rialdi
Pemain keturunan Belanda, Noa Leatomu, ingin perkuat Timnas Putri Indonesia. (Instagram/@nx.ltm)

Bolatimes.com - Nama Noa Leatomu kini jadi perbincangan hangat. Pemain blasteran itu mengaku siap membela Timnas Putri Indonesia di masa mendatang.

Paras cantik Noa Leatomu sendiri sedang ramai diperbincangkan karena disandingkan dengan kecantikan dari kapten Timnas Putri Indonesia, Shafira Ika.

Profil Noa Leatomu

Baca Juga:
Unggahan Anyar Justin Hubner di Instagram Bikin Salfok, Kode Keras untuk Bela Timnas Indonesia?

Noa Leatomu bukan sembarang sosok pesepakbola putri, ia saat ini sedang membela klub asal Belanda, Jong Fortuna Sittard.

Pemain berusia 19 tahun itu terbiasa bermain sebagai sayap kanan untuk klub yang dibelanya sekarang. Noa Leatomu juga lahir di Belanda.

Meski lahir dan besar di Belanda, Noa Leatomu punya peluang membela Timnas Indonesia karena punya garis keturunan Indonesia dari sang ayah.

Baca Juga:
Momen Gemas Shin Tae-yong saat Bertemu Alfeandra Dewangga Lagi, Langsung Cubit Pipi

Diketahui, ayah dari Noa Leatomu ini lahir di Belanda namun memiliki darah Indonesia dari sang kakek yang lahir di Indonesia.

Informasi dari She’s Talentnesia, Noa Leatomu menyatakan keinginannya untuk bisa membela Indonesia sebagai tanah para leluhurnya.

"Winger kanan Jong Fortuna Sittard mengungkapkan minatnya karena garis keturunan ayahnya yang orang Indonesia..," dikutip dari akun tersebut.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Argentina Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, PSSI Sujud Syukur

Hingga saat ini belum ada informasi pasti dari mana darah Indonesia yang mengalir di tubuh Noa Leatomu. Namun dari nama belakangnya, besar kemungkinan ia memiliki darah Ambon Maluku.

Kemungkinan Noa Leatomu untuk bisa membela Timnas Indonesia juga cukup besar jika menilik pergerakan PSSI dalam mencari pemain naturalisasi untuk Timnas Indonesia.

Sejauh ini sudah ada nama Jordi Amat, Sandy Walsh, hingga Shayne Pattinama yang sudah resmi dinaturalisasi dan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Baca Juga:
Beda dengan Sebelumnya, Piala Juara BRI Liga 1 PSM Makassar Akan seperti Trofi Piala Dunia

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More