Husna Rahmayunita
Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott debut di Cheltenham Town FC. (Instagram/ctfcofficial)

Bolatimes.com - Bek keturunan Elkan Baggott disebut tak bisa memperkuat Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 Kamboja pada Mei mendatang.

Elkan Baggott semula termasuk satu dari empat pemain abroad yang diproyeksi membela Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023.

Media lokal Vietnam, Soha.vn menyebut Elkan Baggott tak bisa bergabung ke Timnas U-22 karena tak mendapat izin dari klubnya, Cheltenham Town FC.

Baca Juga:
Dua Pemainnya Dicoret Indra Sjafri dari TC Timnas Indonesia U-22, Teco Beri Respons Tak Terduga

Sebaliknya, Pratama Arhan dan Marselino Ferdinan mendapat restu untuk membela Garuda Muda dari klub masing-masing.

"Kehadiran Arhan dan Ferdinan akan membantu Timnas Indonesia U-22 tidak terlalu menyesal karena sebelumnya Elkan Baggot tidak disetujui klubuntuk mengikuti SEA Games dengan alasan ini bukan turnamen FIFA," tulis Soha.vn, dikutip Rabu (12/4/2023).

Sebelumnya, pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri menyebut dua pemain abroad Ronaldo Kwateh dan Elkan Baggott belum merespons panggilan untuk memperkuat skuad di SEA Games 2023.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-22 Cuma Imbang Lawan Bhayangkara FC, Media Vietnam Malah Takutkan Hal Ini

"Ronaldo dan Elkan belum ada jawaban. Kalau tidak salah, Elkan baru selesai pertandingan pada 7 Mei," ujar Indra Sjafri di sela syukuran Indonesia terbebas dari sanksi berat FIFA di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (7/4/2023) seperti dikutip dari Antara.

Indra Sjafri pun tak masalah apabila pemain Indonesia tak diizinkan klub ke Timnas U-22 asalkan tetap dimainkan bersama tim.

"Pinsipnya kalau memang dia bermain di klub dan klubnya keberatan melepas, kami tidak ada masalah. Tetapi kalau klub tidak melepas dan tidak bermain di klub, saya pikir ajang SEA Games bagus untuk mereka (pemain)," sambungnya.

Baca Juga:
Disanksi FIFA, PSSI Klaim Proyek Training Center Timnas di IKN Tetap Dibangun

Load More