Arif Budi Setyanto
Pelatih Sepak Bola Indra Sjafri memimpin jalannya pemusatan latihan Timnas U-22 di Lapangan A, kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (2/3/2023). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/hp. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)

Bolatimes.com - Media Vietnam menyoroti taktik yang akan diterapkan Indra Sjafri untuk timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023. Mereka sinis karena tim Merah Putih dianggap ingin meniru.

Sebelumnya Komang Tri Arta membeberkan latihan yang diberikan Indra Sjafri untuk timnas Indonesia U-22. Dirtek PSSI itu ingin pemain tampil menguasai bola.

"Coach Indra mengajarkan kita harus bermain dari bawah, passing harus jalan, dan instruksi beliau, kita harus berani build-up dari belakang,” kata Komang dilansir dari laman PSSI, Sabtu (8/4/2023).

Baca Juga:
Minta Garuda Select Waspadai Brighton, Pelatih Inggris: Mereka Tim Papan Atas

Melihat pernyatan Komang Tri Arta, media Vietnam sinis bahwa timnas Indonesia U-22 akan meniru cara bermain tim Golden Star Warriors.

"Indonesia ingin bermain seperti Vietnam U-22 di SEA Games 2023. Ini dilakukan untuk membidik medali emas," tulis laporan The Thao247 disadur Selasa (11/4/2023).

Nah, taktik yang akan diterapkan oleh Indra Sjafri itu disebut mirip Philippe Troussier. Pelatih asal Prancis itu menerapkan filosofi mengontrol bola untuk skuad Vietnam.

Baca Juga:
Blak-blakan, Des Walker Pinggirkan 3 Pemain Garuda Select karena Masalah Kedisiplinan

Sementara itu, Vietnam dan timnas Indonesia U-22 berada di grup yang berbeda. Tim asuhan Indra Sjafri ada di grup A bersama Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Sedangkan Vietnam akan berhadapan dengan Thailand, Malaysia, Singapura, dan Laos. Untuk fase grup, cabor sepak bola akan bergulir lebih dulu pada 29 April 2023.

Cek berita dan artikel lainnya di GOOGLE NEWS

Baca Juga:
Ogah Kalah Lagi, Des Walker Wanti-wanti Garuda Select Jelang Lawan Brighton

Load More