Arif Budi Setyanto
Aksi Alfeandra Dewangga saat laga Indonesia vs Vietnam di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Bek timnas Indonesia U-22, Alfeandra Dewangga berhasrat bisa membantu skuad asuhan Indra Sjafri untuk menyabet medali emas di SEA Games 2023.

Alfeandra Dewangga merupakan salah satu nama yang dipanggil Indra Sjafri di skuad SEA Games 2023. Wajar bek PSIS Semarang ini mendapatkan panggilan karena ia punya pengalaman.

Sebelumnya Dewangga juga tampil di SEA Games 2021 yang dilatih Shin Tae-yong. Kala itu, tim Merah Putih gagal meraih medali emas karena hanya finis di urutan ketiga.

Baca Juga:
Blak-blakan, Des Walker Pinggirkan 3 Pemain Garuda Select karena Masalah Kedisiplinan

Nah, Dewangga sejatinya sempat tersingkir posisi di timnas Indonesia. Ia tak dilirik oleh Shin Tae-yong lagi.

Kini bek berusia 21 tahun ini kembali dapat kesempatan tampil di timnas Indonesia U-22 yang akan mentas di SEA Games 2023. Dewangga pun berhasrat untuk bisa meraih emas.

"Alhamdulilah saya kembali dipercaya oleh pelatih Indra Sjafri untuk memperkuat timnas U-22 Indonesia di SEA Games 2023," ucap Dewangga dikutip dari YouTube PSSi.

Baca Juga:
Ogah Kalah Lagi, Des Walker Wanti-wanti Garuda Select Jelang Lawan Brighton

"Ini adalah SEA Games kedua saya, target saya sendiri emas dan tim kami emas," imbuh bek PSIS Semarang itu.

Dewangga mengatakan bahwa kondisi pemain timnas Indonesia U-22 sangat baik dan siap untuk menghadapi laga uji coba sebelum SEA Games 2023.

Adapun timnas Indonesia U-22 tergabung di grup yang relatif mudah bersama Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Laga fase grup bakal dimulai pada 29 April 2023.

Baca Juga:
Jadwal Garuda Select vs Brigton & Hove Albion Malam Ini, Angkatan Bagus Kahfi Pernah Dihajar 0-4

Cek berita dan artikel lainnya di GOOGLE NEWS

Load More