Rauhanda Riyantama
Pratama Arhan berseragam Tokyo Verdy. (Instagram/pratamaarhan8)

Bolatimes.com - Karier Pratama Arhan terasa mentok di Tokyo Verdy. Pemain eks PSIS Semarang tersebut belum juga mendapat kepercayaan di klub kasta kedua Jepang alias J2 League itu.

J2 League 2023 sendiri sudah berjalan sejak Februari lalu dan kini telah memasuki pekan ke-8. Akan tetapi, Arhan belum juga masuk skuad.

Bahkan bek kiri andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia itu tidak pernah muncul dalam skuad list alias daftar pemain cadangan yang dibawa.

Baca Juga:
Mengenal 5 Timnas Terbaik Dunia yang Tidak Diakui FIFA, Salah Satunya Pernah Kalahkan Argentina

Pratama Arhan sejauh ini hanya terlihat di latihan, uji coba internal, dan laga-laga persahabatan yang dilakoni oleh Tokyo Verdy.

Padahal Tokyo Verdy sedang dalam tren positif usai tak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir di J2 League dengan meraih empat kemenangan beruntun.

Namun pada pertandingan terakhirnya melawan Shimizu S-Pulse di IAI Stadium Nihondaira, Sabtu (8/4/2023) sore WIB, Tokyo Verdy keok 1-2.

Baca Juga:
Profil Costinha, Eks Rekan Setim Cristiano Ronaldo yang Kini Alih Profesi Jadi Pramugara

Dengan hasil ini, skuad besutan Hiroshi Jofuku masih tertahan di peringkat ketiga klasemen lewat torehan 16 poin.

Kendati punya tren yang cukup bagus, nyatanya Verdy belum mau memberikan kesempatan buat Pratam Arhan untuk unjuk gigi di Jepang.

Dengan begini, Pratama Arhan baru sekali memainkan laga buat Tokyo Verdy yaitu saat bermain selama 45 menit melawan Tochigi SC musim lalu.

Baca Juga:
Kisah Costinha, Mantan Rekan Setim Cristiano Ronaldo yang Kini Alih Profesi Jadi Pramugara

Apa yang terjadi kepada Pratama Arhan sangat berbeda dengan kondisi Asnawi Mangkualam di Korea bersama Jeonnam Dragons.

Sejauh K League 2 2023 berjalan, eks pemain PSM Makassar tersebut sudah mencatatkan tiga penampilan dengan torehan dua assist.

Baca Juga:
Media Vietnam Berharap Negaranya Duel dengan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023, Kenapa?

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More