Arif Budi Setyanto
Jordi Amat mencetak gol penyelamat saat Timnas Indonesia vs Burundi (Instagram/PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia mengukir catatan apik dengan naik dua peringkat di ranking FIFA. Merespons hal itu, Jordi Amat menyampaikan pesan berkelas karena ogah cepat puas.

Di FIFA Matchday Maret 2023 lalu, timnas Indonesia menjalani dua pertandingan melawan Burundi. Hasilnya anak asuh Shin Tae-yong tampil baik.

Di pertandingan pertama, Marc Klok cs berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1. Lalu untuk pertemuan kedua, skuad Garuda meraih hasil imbang 2-2 melawan Burundi.

Baca Juga:
3 Alasan Dirtek Garuda Select Cocok Latih Timnas Indonesia U-17, Pengalaman Level Dunia

Khusus Jordi Amat, ia menjadi pahlawan bagi timnas Indonesia. Sebab, pemain kelahiran Spanyol ini mencetak gol yang menghindarkan tim Garuda dari kekalahan.

Berkat dua pertandingan yang tidak terkalahkan di FIFA Matchday, timnas Indonesia akhirnya naik peringkat. Sejak diasuh Shin Tae-yong, kini akhirnya ranking FIFA tim Merah Putih menembus 150 besar, tepatnya di posisi 149.

Pencapaian itu bahkan mendapatkan ucapan selamat dari FIFA. Sedangkan PSSI memberikan postingan apresiasi bagi Asnawi Mangkualam dkk.

Baca Juga:
Prestasi Gemilang, Dirtek Garuda Select Dikaitkan dengan Kursi Pelatih Timnas Indonesia U-17

Jordi Amat juga ikut bereaksi dengan menggungah ulang postingan PSSI di Instagram Stories. Ia menyampaikan pesan berkelas karena ogah cepat puas.

Bek berusia 31 tahun ini optimis bahwa timnas Indonesia bisa naik peringkat lagi, mengingat sedang dalam trek positif.

Jordi Amat mengungkapkan ogah puas dan mengincar peringkat yang tinggi lagi untuk timnas Indonesia. (Instagram/jordiamat5)

"kita harus membidik lebih tinggi (ranking FIFA)! Kita bisa melakukannya!" tegas Jordi Amat di unggahannya.

Baca Juga:
Profil Jose Mendy, Bek Kiri Senegal yang Jadi Penutan Felix Kamuru di Garuda Select

Adapun kesempatan timnas Indonesia untuk menambah poin FIFA akan hadir pada Juni 2023 mendatang. Disebutkan Palestina bakal menjadi lawan skuad Garuda.

Load More