Arif Budi Setyanto
Skuad Timnas Indonesia saat lawan Burundi di FIFA Matchday 2023. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - FIFA melakukan tidakan tidak terduga usai memberikan sanksi ringan ke Indonesia imbas batalnya Piala Dunia U-20. Mereka membuat netizen tanah air bangga karena menyoroti prestasi gemilang skuad Garuda yang naik peringkat.

Indonesia mendapatkan sanksi usai FIFA mencabut hak tuan rumahnya dari Piala Dunia U-20. Beruntung sanksi tersebut tidak berat karena Ketum PSSI Erick Thohir mengibaratkan seperti mendapatkan kartu kuning.

Setelah menjatuhi hukuman, siapa sangka FIFA malah menyoroti prestasi timnas Indonesia yang berhasil naik peringkat dalam ranking.

Baca Juga:
3 Alasan Dirtek Garuda Select Cocok Latih Timnas Indonesia U-17, Pengalaman Level Dunia

Memang anak asuh Shin Tae-yong mampu nai dua tingkat usai melawan Burundi di FIFA Matchday. Skuad Garuda mengoleksi hasil menang dan imbang.

Hal itu membuat ranking FIFA timnas Indonesia kini berada di urutan 149, sebelumnya dari 151. Kenaikan ini lalu disorot akun Instagram FIFA.

"Hasil melawan Burundi membuat Indonesia naik 2 peringkat ke 149 dalam #FIFARanking kali ini ," tulis akun FIFA.

Baca Juga:
Prestasi Gemilang, Dirtek Garuda Select Dikaitkan dengan Kursi Pelatih Timnas Indonesia U-17

FIFA memberikan ucapan selamat atas prestasi Timnas Indonesia di ranking FIFA (Instagram/fifaworldcup)

Melihat postingan ini, netizen tanah air ikut optimis dan bangga dengan pencapaian timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong.

"Setelah sekian lama akhirnya masuk 150 besar.. Yok bisa masuk ke 100 besar," komentar eri***

"Butuh 10 tahun akhirnya bisa kembali 150 besar. Semoga Piala Asia, Kualifikasi Piala Dunia, dan FIFA Matchday bisa terus dimaksimalkan," seru char***

Baca Juga:
Profil Jose Mendy, Bek Kiri Senegal yang Jadi Penutan Felix Kamuru di Garuda Select

"Harus menunggu 11 tahun bisa masuk 150 besar. Semoga di prakualifikasi World Cup 2026 bisa bicara banyak. Tidak ada yang tidak mungkin," tulis mham***

Timnas Indonesia sendiri punya beberapa agenda di tahun ini. Juni mendatang anak asuh Shin Tae-yong disebut bakal menghadapi Palestina serta melakukan persiapan untuk Piala Asia 2023 yang dijadwalkan Januari 2024 di Qatar.

Baca Juga:
8 Jebolan Garuda Select yang Dipanggil ke Timnas Indonesia U-22 untuk TC SEA Games 2023

Load More