Gagah Radhitya Widiaseno
Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri memberikan pernyataan kepada media soal masa depan pelatih timnas Shin Tae-yong kepada pewarta di GBK Arena, Jakarta, Senin (16/1/2023). (ANTARA/Michael Siahaan)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri menjanjikan sesuatu hal di SEA Games 2023 usai Indonesia lepas dari sanksi berat FIFA.

Timnas Indonesia U-22 akan berjuang di SEA Games 2023 mendatang. Indra Sjafri pun sudah mempersiapkan tim dengan matang guna menghadapi ajang akbar ini.

Sebelumnya, ia sempat khawatir jika Indonesia kena sanksi berat oleh FIFA buntut dari gagalnya Piala Dunia U-20 2023 di Indoneesia.

Baca Juga:
Media Malaysia Bongkar Alasan Indonesia Lepas dari Sanksi Berat FIFA, Senggol Piala AFF 2022

Namun seiring berjalannya waktu, hal tersebut tak urung terjadi. Indra Sjafri pun mengucapkan banyak terima kasih kepada Ketum PSSI, Erick Thohir yang sudah memperjuangkan sepak bola Indonesia.

“Terima kasih pak Erick sudah berjuang untuk sepakbola Indonesia. Kami bersyukur setelah mendapatkan kabar baik, bahwa kita masih bisa bermain di SEA Games dan tidak mendapatkan sanksi berat dari FIFA." ujar Indra Sjafri dilansir dari laman resmi PSSI.

Ia pun juga berujar akan berusaha sekuat tenaga agar hasil yang didapat di SEA Games 2023 sesuai dengan apa yang diharapkan publik.

Baca Juga:
Filipina Disebut Rugi Karena Indonesia Tak Jadi Dapat Sanksi Berat dari FIFA, Ini Alasannya

"Kami akan berusaha sekuat tenaga agar dapat meraih hasil yang kita semua inginkan," kata Indra Sjafri," pungkasnya.

Adapun SEA Games 2023 akan digelar pada 5-17 Mei 2023. Namun, untuk cabang olahraga sepakbola akan lebih dulu memulai pertandingannya pada 29 April 2023.

Indonesia tergabung dalam grup A bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Sementara itu, Grup B akan berisi Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Laos.

Baca Juga:
Indonesia Terhindar dari Sanksi Berat FIFA, Timnas Filipina Bernasib Apes

Load More