Gagah Radhitya Widiaseno
Skuad Timnas Indonesia saat lawan Burundi di FIFA Matchday 2023. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Salah satu media Malaysia, Semuanya Bola, membeberkan alasan kenapa Indonesia bisa lepas dari sanksi berta FIFA. Piala AFF 2022 disebut-sebut dalam artikel.

Seperti diketahui, Indonesia tidak mendapatkan sanksi berat dari FIFA usai batal menggelar Piala Dunia U-20 2023.

Pencinta sepak bola Tanah AIr sempat khawatir kalau Indonesia mendapatkan sanksi berat dari FIFA. Jika sanksi berat dijatuhkan, bukan tidak mungkin Timnas Indonesia tak bisa tampil di Piala Asia 2023.

Baca Juga:
Ronaldo dan Elkan Belum Kasih Jawaban, Marselino Ferdinan dan Pratama Arhan Siap Main di SEA Games 2023?

Namun nyatanya FIFA tak memberikan sanksi berat, hanya berupa 'kartu kuning saja'. FIFA hanya menghentikan pemberian dana untuk PSSI saja.

Melihat sanksi yang diberikan FIFA untuk Indonesia ini membuat media Malaysia, Semuanya Bola menyorotinya. Dalam artikel yang dituliskan, nama Gianni Infantino disebut memiliki peranan besar dalam keputusan ini.

“Berdasarkan hal (hukuman yang diterima Indonesia) tersebut, terlihat jelas bahwa Infantino adalah salah satu pemimpin yang memiliki tujuan yang jelas untuk bersikap adil dalam setiap aktivitas sepak bola di seluruh dunia termasuk Asia Tenggara,” bunyi keterangan Semuanya Bola di salah satu artikel media Malaysia tersebut.

Baca Juga:
Pelatih KMSK Deinze Ingkar Janji, Marselino Ferdinan Tak Diturunkan saat Timnya Meraih Kemenangan Tipis

“Infantino memang bisa dibilang sosok yang 'bersahabat' dengan sepakbola Asia Tenggara dan itu terbukti saat bertemu dengan para petinggi sepakbola di Malaysia dan Indonesia tahun lalu,” lanjut Semuanya Bola.

Media tersebut juga menyebut kalau Piala AFF nantinya bakal menjadi turnamen resmi FIFA.

“Selain itu, Infantino juga sempat menyaksikan salah satu pertandingan sepak bola Piala AFF 2022 dengan mengisyaratkan bahwa turnamen tersebut akan masuk dalam kalender FIFA,” imbuh pernyataan media Malaysia tersebut.

Baca Juga:
Klasemen Terbaru Liga Italia 2022-2023 usai AC Milan Gagal Bungkam Empoli

Load More