Husna Rahmayunita
Selebrasi Marselino Ferdinan saat mencetak gol ke gawang Filipina di Stadion Rizal Memorial, Senin (2/1/2023). (Twitter/@BroadcastBola)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri menyebut Ronaldo Kwateh dan Elkan Baggott belum merespons panggilan untuk memperkuat skuad di SEA Games 2023. Bagaimana dengan Marselino Ferdinan dan Pratama Arhan?

Indra Sjafri memanggil empat pemain abroad ke Timnas Indonesia U-22 untuk proyeksi SEA Games 2023. Mereka adalah Ronaldo Kwateh (Bodrumspor/Turki), Elkan Baggott (Cheltenham Town/Inggris), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze/Belgia) dan Pratama Arhan (Tokyo Verdy/Jepang).

Keempatnya hingga kekinian belum merapat ke TC Timnas U-22. Sedangkan untuk cabang olahraga sepak bola SEA Games dimulai pada 29 April.

Baca Juga:
Elkan Baggott Belum Beri Jawaban Gabung Skuad SEA Games 2023, Begini Respons Kalem Indra Sjafri

Indra Sjafri mengabarkan dua pemain abroad belum memberikan jawaban atas panggilan Timnas Indonesia U-22.

"Ronaldo dan Elkan belum ada jawaban. Kalau tidak salah, Elkan baru selesai pertandingan pada 7 Mei. Prinsipnya kalau memang dia bermain di klub dan klubnya keberatan melepas, kami tidak ada masalah," ujar Indra Sjafri di sela syukuran Indonesia terbebas dari sanksi berat FIFA di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (7/4/2023) seperti dikutip dari Antara.

"Tetapi kalau klub tidak melepas dan tidak bermain di klub, saya pikir ajang SEA Games bagus untuk mereka (pemain)," sambungnya.

Baca Juga:
Dipanggil ke Timnas Indonesia U-22, Elkan Baggott dan Ronaldo Kwateh Kompak Belum Merespons

Beda dengan Ronaldo dan Elkan, Indra Sjafri mengungkapkan dua pemain lainnya yang berlaga di luar negeri yakni Pratama Arhan dan Marselino Ferdinan telah memberikan jawaban untuk tampil bersama Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023.

Rencananya Timnas Indonesia U-22 bertolak ke Kamboja pada 25 April setelah merampungkan pertandingan uji coba jelang SEA Games 2023.

Di SEA Games 2023, Garuda Muda tergabung dalam grup A bersama Kamboja, Myanmar, Filipina dan Timor Leste.

Baca Juga:
Masuk Pot 4, Timnas Indonesia Berpotensi Masuk Grup Berat Piala Asia 2023

Load More