Husna Rahmayunita
Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri memberikan pernyataan kepada media soal masa depan pelatih timnas Shin Tae-yong kepada pewarta di GBK Arena, Jakarta, Senin (16/1/2023). (ANTARA/Michael Siahaan)

Bolatimes.com - Bek keturunan Elkan Baggott belum menanggapi panggilan Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games. Juru taktik Timnas U-22 Indra Sjafri merespons santai.

Indra Sjafri menerangkan Elkan Baggott dan satu pemain abroad lain yakni Ronaldo Kwateh belum menjawab panggilan untuk skuad SEA Games 2023.

"Ronaldo dan Elkan belum ada jawaban," ujarnya di sela syukuran Indonesia usai terbebas dari sanksi FIFA, Jumat (7/4/2023) malam WIB seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga:
Promosi dan Degradasi, Siapa Pemain yang Dicoret dari Timnas Indonesia U-22 Jelang SEA Games 2023?

Menurut Indra Sjafri, Elkan Baggott masih memiliki agenda bersama klubnya, Cheltenham Town FC bersamaan dengan jadwal SEA Games 2023.

"Kalau tidak salah, Elkan baru selesai pertandingan pada 7 Mei (bersama Cheltenham FC),"

Indra Sjafri tak keberatan andai bek jangkung itu itu akhirnya tak dilepas ke Timnas Indonesia U-22, asalkan dimainkan oleh klubnya tak hanya jadi cadangan.

Baca Juga:
Exco PSSI Sebut Indonesia Siap Andai Dipilih Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023 Gantikan Peru

"Prinsipnya kalau memang dia bermain di klub dan klubnya keberatan melepas, kami tidak ada masalah. Tetapi kalau klub tidak melepas dan tidak bermain di klub, saya pikir ajang SEA Games bagus untuk mereka (pemain)," sambungnya.

Sebelumnya, Manajer Timnas Indonesia U-22 Sudarmadji menerangkan pihaknya sudah bersurat dengan klub-klub yang menaungi para pemain abroad yang dipanggil, termasuk Elkan Baggott.

Namun, pihaknya masih memberi dispensasi waktu bergabung kepada Elkan Baggott sampai turnamen SEA Games Kamboja dimulai.

Baca Juga:
Jadwal Grup A SEA Games 2023: Timnas Indonesia U-22 Lawan Kamboja di Laga Terakhir

"Kemungkinan untuk Elkan, ini kita lagi berupaya sebisa mungkin untuk bisa bergabung," ujarnya setelah mendampingi tim berlatih di lapangan latihan Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (5/4/2023) malam.

"Walaupun nanti apakah akan menyusul setelah dua kali pertandingan atau sekali pertandingan, nanti akan kita informasikan berkaitan dengan Elkan," imbuhnya.

Selain Elkan Baggott ada tiga pemain abroad yang diproyeksi untuk SEA Games. Mereka adalah Marselino Ferdinan, Pratama Arhan dan Ronaldo Kwateh.

Baca Juga:
Masuk Pot 4, Timnas Indonesia Berpotensi Masuk Grup Berat Piala Asia 2023

Load More