Husna Rahmayunita
Pemain PSS Sleman Ricky Cawor saat mengalahkan Bali United di lanjuta BRI Liga 1. (Twitter/@PSSleman)

Bolatimes.com - PSS Sleman tampil perkasa menghadapi Bali United di lanjutan BRI Liga 1 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Jumat (7/4/2023) malam WIB. PSS Sleman menang 2-0.

Dua gol kemenangan PSS Sleman dipersembahkan oleh Kim Jeffrey Kuniawan dan Ricky Cawor. Tuan rumah pun naik peringkat.

Kekinian, Super Elang Jawa menempati urutan ke-16 klasemen BRI Liga 1 2022/2023 dengan torehan 34 poin dari 33 pertandingan, sedangkan Bali United masih tertahan di posisi kelima dengan raihan 51 poin, demikian catatan Liga Indonesia.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-22 Mulai Fokus Matangkan Taktik Jelang SEA Games 2023

Jalannya Laga

Babak pertama dimulai, Bali United mengambil inisiatif menyerang dan sempat memberikan gelombang tekanan ke lini pertahanan PSS, namun belum membuahkan hasil.

Bali United kembali memiliki peluang emas untuk berbalik unggul ketika tendangan Ardi Idrus hampir masuk ke gawang PSS, namun bola masih dapat dihalau oleh Ibrahim Sanjaya.

Baca Juga:
Keisuke Honda atau Felix Dalmas, Siapa Pelatih Timnas Kamboja U-22 di SEA Games 2023?

Skuad asuhan Stefano Cugurra terus menggempur lini pertahanan PSS andai bola di depan gawang yang kosong dapat disambut oleh Ilija Spasojevic.

Pada sisa waktu babak pertama Bali United terus menerus melakukan tekanan ke lini pertahanan PSS, namun hingga peluit panjang berbunyi skor 0-0 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua PSS mendapatkan hadiah tendangan penalti seusai Kadek Arel melakukan handsball di kotak terlarang.

Baca Juga:
Jelang SEA Games 2023, Media Malaysia Mulai Takut dengan Kabar Kehadiran Ronaldo Kwateh di Timnas Indonesia U-22

Kim Jeffrey Kurniawan yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik membobol gawang Muhammad Ridho untuk membawa PSS unggul 1-0 pada menit ke-55.

Bali United sempat menyamakan kedudukan ketika tendangan Irfan Jaya dapat dikonversi menjadi gol oleh Ilija Spasojevic, namun gol tersebut dianulir karena offside.

Tuan rumah menambah keunggulan pada menit ke-79 ketika Ricky Cawor mampu memanfaatkan umpan Todd Ferre dan mencetak gol ke gawang Bali United dan memantapkan kemenangan tim tuan rumah.

Baca Juga:
Persiapan SEA Games 2023, Indra Sjafri Mulai Terapkan Pola Latihan Taktikal untuk Timnas Indonesia U-22

Berikutnya, PSS Sleman bakal melakoni laga tandang ke markas Persija Jakarta pada pekan ke-34 Liga 1 Indonesia, Sabtu (15/4), demikian dimuat Antara.

Load More