Irwan Febri Rialdi
TC Timnas Indonesia U-22. (dok.pssi)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-22 di bawah arahan Indra Sjafri mulai digembleng taktik dalam sesi latihan di Stadion Madya, Jakarta, Kamis (6/4/2023) malam.  Latihan ini merupakan persiapan SEA Games 2023.

Indra Sjafri menyatakan bahwa dirinya dan tim pelatih akan menyiapkan tim sebaik mungkin demi asa meraih hasil terbaik di SEA Games 2023.

“Kita sudah masuk taktikal, mematangkan taktik dan lain sebagainya. Saya berharap pemain bisa cepat mengerti dan beradaptasi dengan apa yang diinginkan oleh pelatih, soal bagaimana cara kita bermain,” ungkap pelatih berdarah Sumatera Barat itu, dikutip dari laman PSSI, Jumat (7/4/2023).

Baca Juga:
3 Zodiak yang Pandai Membaca Isi Hati Orang Lain, Scorpio Nalurinya Kuat

Mengenai sesi latihan teranyar ini, playmaker Timnas Indonesia U-22, Beckham Putra buka suara. Menurut pemain Persib Bandung ini, sesi latihan bagus untuk membangun kekompakan tim.

“Karena latihan taktikal, kita harus memahami kemauan coach Indra serta cepat beradaptasi. Kondisi fisik tim kita bagus, karena tiga hari yang lalu kita latihan cukup berat, dan tentunya itu menjadi modal yang bagus untuk menghadapi SEA Games nanti,” jelasnya.

Namun ada yang harus ditingkatkan menurutnya. “Kita harus cepat beradaptasi dengan kemauan dan instruksi permainan dari pelatih."

Baca Juga:
CEK FAKTA: Benarkah Indonesia Resmi Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023?

"Target pribadi, yang penting saya harus bisa kasih yang maksimal untuk tim ini. Bisa masuk skuad dan bisa bawa emas di SEA Games nanti,” tukas pemilik nama lengkap Beckham Putra Nugraha itu.

Skuad Garuda Muda --julukan Timnas Indonesia U-22-- dalam SEA Games 2023 nanti berada di Grup A bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Sementara Grup B berisi Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Laos.

SEA Games 2023 akan digelar pada 5-17 Mei, Namun untuk cabang olahraga sepak bola akan lebih dahulu memulai pertandingannya pada 29 April.

Baca Juga:
Kata Beckham Tentang Persiapan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023

(Suara.com/Rully Fauzi)

Load More