Irwan Febri Rialdi
Pemain Timnas Indonesia Ramadan Sananta usai cetak gol ke gawang Brunei Darussalam. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, telah memanggil sejumlah nama penyerang ganas yang bakal menjadi andalan untuk menggempur pertahanan lawan pada SEA Games 2023.

Setidaknya, ada lima nama penyerang ganas yang mendapatkan panggilan dari Indra Sjafri untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia menuju SEA Games 2023.

Para striker ini memang sudah membuktikan kapasitas dan potensinya untuk menjadi pemain andalan di lini depan Timnas Indonesia U-22.

Baca Juga:
Ikut Tanggapi Indonesia yang Tak Dapat Sanksi Berat, Media Malaysia Sebut FIFA Masih Sayang

Berikut Bolatimes.com menyajikan lima penyerang ganas yang bakal memperkuat Timnas Indonesia U-22 untuk meraih medali emas SEA Games 2023.

1. Irfan Jauhari

Salah satu penyerang muda yang punya potensi besar untuk tampil bersinar di SEA Games 2023 ialah Irfan Jauhari. Dia menjadi salah satu pemain yang punya menit bermain reguler.

Baca Juga:
Perlahan Namun Pasti, Marselino Ferdinan Mulai Dipercaya Pelatih KMSK Deinze untuk Tampil Starter di Laga Malam Nanti

Bersama Persis Solo, pemain asal Ngawi ini sudah menyumbangkan tiga gol dan dua assist dari 19 penampilannya bersama Laskar Sambernyawa.

2. Hokky Caraka

Salah satu penyerang Timnas Indonesia U-20 yang dipromosikan Indra Sjafri ke Timnas U-22 proyeksi SEA Games 2023 setelah batalnya penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 ialah Hokky Caraka.

Baca Juga:
Marselino Ferdinan Dikode Pelatih Bakal Starter Lagi, KMSK Deinze Bisa Ulangi Pesta Gol?

Hokky tampaknya akan mendapatkan tantangan baru bersama Timnas U-22. Sebab, dia harus bersaing dengan sejumlah striker yang lebih senior untuk bisa mendapatkan tempat utama.

3. Ronaldo Kwateh

Selanjutnya, ada penyerang keturunan Indonesia-Liberia, yakni Ronaldo Kwateh, yang bakal mendapat panggilan dari Indra Sjafri untuk memperkuat skuad Garuda Muda di SEA Games 2023.

Baca Juga:
Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia U-22 vs Lebanon, Persiapan SEA Games 2023

Ronaldo memang sebelumnya lebih banyak bermain untuk Timnas U-20. Namun, kini dia sudah berganti status sebagai pemain abroad setelah berkarier bersama klub asal Turki, Bodrumspor.

4. Witan Sulaeman

Witan Sulaeman akan kembali menjadi pemain andalan Indra Sjafri. Sebelumnya, dia adalah salah satu pemain yang cukup penting di skuad Timnas Indonesia U-19.

Segudang pengalamannya di level internasional tentu akan sangat berharga bagi skuad Garuda Muda di SEA Games 2023. Apalagi, Witan juga sudah sering bolak-balik dipanggil Shin Tae-yong untuk bermain di Timnas Indonesia.

5. Ramadhan Sananta

Indra Sjafri tentu saja harus memaksimalkan kemampuan yang dimiliki oleh penyerang muda PSM Makassar, Ramadhan Sananta. Sebab, dia berstatus sebagai pemain paling produktif di Timnas Indonesia U-22.

Sananta tercatat sudah menjaringkan 11 gol dan dua assist dari 23 aksinya bersama PSM di Liga 1 musim ini. Dia tentu akan menjadi pemain penting di lini serang skuad Garuda Muda.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More