Irwan Febri Rialdi
Erick Thohir dan Gianni Infantino. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Mantan striker Timnas Kroasia U-21, Marko Simic, turut bereaksi atas sanksi ringan FIFA terhadap Indonesia. Ia ikut merasa semringah layaknya pecinta sepak bola Tanah Air.

FIFA resmi memberikan sanksi ringan kepada Indonesia menyusul pembatalan Piala Dunia U-20 2023. Sepak bola Indonesia hanya mendapat kartu kuning.

FIFA sebatas memberikan hukuman adminitrasi kepada Indonesia, yakni pembekuan dana FIFA untuk keperluan operasional PSSI.

Baca Juga:
Erick Thohir Pastikan Indonesia Lepas dari Sanksi Berat, Respons Presiden FIFA Bikin Adem

Ketum PSSI, Erick Thohir, menyatakan rasa syukurnya karena Indonesia terhindar dari sanksi berat FIFA. Tentu ini menjadi kabar bagus untuk pecinta sepak bola Tanah Air.

"Saya hanya bisa berucap, Alhamdulillah, atas rahmat Allah SWT dan doa dari seluruh rakyat Indonesia khususnya para pecinta sepakbola, Indonesia bisa terhindar dari sanksi berat pengucilan dari sepakbola dunia," kata Erick Thohir dalam keterangan tertulisnya, Kamis (6/4/2023).

"Istilahnya, Indonesia hanya mendapat kartu kuning, tidak kartu merah," sambung menteri BUMN tersebut yang kini tengah berada di Paris, Prancis.

Baca Juga:
Reaksi Tak Terduga Gianni Infantino usai FIFA Cuma Beri Sanksi Ringan kepada Indonesia

Namun, yang bersyukur dan berbahagia rupanya tak hanya publik Indonesia. Marko Simic yang pernah berseragam Persija Jakarta turut merasakan kebahagiaan.

Di kolom komentar Instagram @pengamatsepakbola, Marko Simic menunjukkan ekspresinya.

Reaksi Marko Simic usai FIFA beri sanksi ringan untuk Indonesia. (Instagram/@pengamatsepakbola)

Terlepas dari itu, Marko Simic belum lama ini berhasil memenangi gugatan FIFA atas Persija Jakarta perihal gaji. Skuat Macan Kemayoran harus membayar Rp7 Miliar kepada Simic.

Baca Juga:
3 Kabar Baik untuk Timnas Indonesia, Salah Satunya Terhindar dari Sanksi Berat FIFA

Load More