Gagah Radhitya Widiaseno
Presiden FIFA, Gianni Infantino (Fifa.com)

Bolatimes.com - Presiden FIFA, Gianni Infantino, memberikan respons yang bikin adem usai Ketum PSSI, Erick Thohir memastikan Indonesia lepas dari sanksi FIFA.

Erick Thohir memberikan kabar gembira terkait Indonesia yang sebelumnya dihantui sanksi dari FIFA. Hal ini buntut dari gagalnya Indonesia menggelar Piala Dunia U-20 2023.

Publik terutama para pemain Indonesia khawatir kalau Indonesia di-banned FIFA. Namun ketakutan tersebut tidak menjadi kenyataan.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Tak Disebut, Prediksi Jawara SEA Games 2023 Menurut Eks Pelatih Thailand

Erikc pun membagikan kabar jika Indonesia terbebas dari sanksi FIFA. Lewat unggahan akun Instagram pribadinya, Erick bersuka cita karena tak mendapatkan sanksi berat dari FIFA.

“Atas rahmat Allah SWT dan doa dari seluruh rakyat Indonesia, khususnya para pecinta sepak bola, Indonesia tidak dikenakan sanksi berat seperti dikucilkan dari sepak bola dunia. Kita hanya diberikan sanksi administratif, sehingga Timnas Indonesia masih bisa mencetak prestasi di SEA Games pada akhir bulan ini,” ucap Erick dilansir dari akun pribadi instagramnya (@erickthohir).

Story Presiden FIFA, Gianni Infantino. (Instagram/@gianni_infantino)

“Indonesia hanya mendapat “kartu kuning”, bukan “kartu merah.” Alhamdulillah,” tambah Erick.

Baca Juga:
Khawatir Sok Ngartis, Manajer Timnas Indonesia U-22 Minta Media Tak Banyak Wawancarai Pemain

Kabar ini pun menjadi angin segar untuk para pencinta sepak bola Tanah Air. Apalagi Presiden FIFA, Gianni Infantino, juga menanggapi tentang pernyataan Erick Thohir tersebut melalui unggahan Insta-storynya.

Infantino me-repost unggahan Erick Thohir dan memberikan emote jabat tangan dan bendera Merah Putih sebagai tanda sepakat.

Dengan demikian, Indonesia dipastikan terhindar dari sanksi denda maupun banned seperti yang ditakutkan selama ini. Di sisi lain, FIFA menyatakan komitmennya untuk terus membantu transformasi sepak bola Indonesia usai tragedi Kanjuruhan.

Baca Juga:
Jadi Lawan Timnas Indonesia U-22 di Fase Grup, Tuan Rumah SEA Games 2023 Pamer Persiapan Tim

Load More