Gagah Radhitya Widiaseno
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - Thomas Doll, melempar pujian terhadap pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso usai laga Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya, Rabu (5/4/2023) di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik.

Pada laga tersebut, Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0. Gol dicetak oleh Witan Sulaeman di menit keenam.

Hasil ini sekaligus mengakhiri catatan Persija tidak pernah menang atas Persebaya selama lima tahun terakhir.

Baca Juga:
Update Ranking BWF Terbaru: Gregoria Dekat ke 10 Besar, Fajar/Rian Kokoh di Peringkat Satu Dunia

Meskipun berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya, Thomas Doll justru melempar pujian kepada Aji Santoso.

Doll menganggap Aji dan Persebaya adalah hubungan ideal antara seorang pelatih dengan manajemen klub.

“Dengan bertahannya dia sampai akhir musim ini, berarti dia pelatih yang fantastis dan Persebaya percaya dengan pelatihnya. Hubungan antara pelatih dan klub itu berarti sangat bagus,” ucap Thomas dilansir dari laman resmi Persija.

Baca Juga:
Cerita Sandy Walsh di Bulan Ramadan, Tetap Ikut Puasa Meskipun Bukan Muslim

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. (Dok. LIB)

Pelatih asal Jerman tersebut berpendapat pergantian pelatih di era sepak bola modern kerap terjadi karena klub menginginkan hasil yang instan.

“Di era modern sekarang dan kita bisa melihatnya di Eropa dan beberapa negara lainnya, bahwa banyak klub yang tidak sabar dengan pelatihnya. Hal itu terjadi karena mereka mengharapkan perubahan yang cepat,” tutur Thomas.

“Banyak klub yang mengganti pelatih seperti mereka mengganti saus untuk sarapan pagi. Hal itu tidak bagus karena beberapa pelatih menginginkan bekerja di sebuah klub dalam waktu yang lama. Tentu klub menginginkan hasil yang bagus dan pelatih tahu akan hal itu saat menandatangani kontrak,” katanya melanjutkan.

Baca Juga:
Prediksi: Daftar 20 Pemain Timnas Indonesia U-22 yang Dipilih Indra Sjafri ke SEA Games 2023

“Saya senang dia bisa bertahan sampai saat ini. Karena pada musim ini banyak pelatih di Liga 1 diganti pada pertengahan musim. Saya tidak sabar bertemu dengannya dan berharap bisa menampilkan laga yang bagus,” pungkasnya.

Load More