Irwan Febri Rialdi
Gregoria Mariska Tunjung juara Spain Masters 2023. (Instagram/badminton.ina)

Bolatimes.com - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) telah merilis peringkat terbaru pebulutangkis dunia. Untuk para pebulutangkis Indonesia, terdapat beberapa peningkatan.

Paling menonjol tentu saja tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, yang kini bertahan di posisi ke-12 sektor tunggal putri dunia.

Kini pebulutangkis berusia 23 tahun itu memiliki 59.035 poin. Jarak poin Gregoria Mariska Tunjung dengan Pornpawee Chochuwong yang menempati posisi 10 cukup dekat. Pebulutangkis Thailand itu saat ini memiliki 63.095 poin.

Baca Juga:
Cerita Sandy Walsh di Bulan Ramadan, Tetap Ikut Puasa Meskipun Bukan Muslim

Gregoria yang berhasil menjadi juara Spains Master 2023 menjadi batu loncatan yang sangat bagus untuk menembus 10 besar dunia.

Jika mantan juara Kejuaraan Dunia Junior ini mampu menjaga konsistensinya, bukan tidak mungkin dalam waktu dekat ia bisa menembus 10 besar dunia.

Sementara di sektor ganda putra, tidak banyak perubahan yang terjadi. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih kokoh di posisi pertama dunia dengan 96.664 poin.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Disebut-sebut Bisa Jadi Raja di Grup A SEA Games 2023, Ini Alasannya

Fajar/Rian unggul cukup jauh dari peringkat kedua asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan koleksi 84.683 poin. Mengekor di peringkat ketiga, ada pasangan The Daddies Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan 80.225 poin.

Kemudian di sektor tunggal putra, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting masih bertahan di peringkat tiga besar dunia. Namun, mereka masih tertinggal sangat jauh dari Viktor Axelsen yang begitu kokoh di peringkat pertama.

Jonatan Christie saat ini memiliki 79.112 poin di peringkat kedua. Antony Sinisuka Ginting menempati posisi ketiga dalam daftar peringkat terbaru BWF dengan  77.579 poin.

Baca Juga:
Persebaya Surabaya Dipecundangi Persija Jakarta, Aji Santoso Sebut Bajul Ijo Sudah Tampil Spartan

Di sektor ganda putri, China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan masih menjadi yang terbaik dengan raihan 104.566 poin. Sementara ganda putri andalan Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tetap di posisi kelima dengan 73.825 poin.

Lantas di sektor ganda campuran, belum ada pasangan Indonesia yang berhasil menembus 10 besar dunia. Hanya Rinov Rivaldy/Pitha Mentari dengan posisi terbaiknya di peringkat ke-12.

Baca Juga:
Momen Arkhan Kaka Pecahkan Rekor sebagai Pemain Termuda yang Tampil di Liga 1

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More