Irwan Febri Rialdi | Husna Rahmayunita
Garuda Select vs Southampton. (Instagram/@programgarudaselect)

Bolatimes.com - Garuda Select jilid 5 dipaksa menelan kekalahan telak 0-3 Southampton pada pertandingan yang digelar Staplewood Training Ground, Rabu (5/4/2023) malam.

Padahal, pada laga itu, pelatih Garuda Select Des Walker menurunkan empat pemain asing sebagai starter, yakni Matteo Piombino (kiper), Diego Ronco (bek), Jose Gabriel Mendy (bek kiri), Rassoul Camara (gelandang bertahan).

Sementara Nabil Asyura dan Christian Mazzara yang biasanya diandalkan di lini depan tak dimasukkan line up.

Baca Juga:
Apesnya Eks Pemain Asing PSIS Semarang, Dideportasi Pihak Imigrasi Karena Hal Ini

Pertandingan Garuda Select kontra Southampton berlangsung sengit sejak awal. Namun, Garuda Select harus menerima hasil buruk

Southampton berhasil mengungguli Garuda Select. Tim akademi kategori 1 Inggris itu mempecundangi Muhammad Ragil Cs dengan tiga gol tanpa balas.

Hasil ini sekaligus memutus rekor lima kemenangan beruntun Garuda Select di pertandingan sebelumnya. Setelah berjaya memenangkan lima laga, Garuda Select 5 gigit jari ketika berhadapan dengan tim dari Southampton.

Baca Juga:
Aturan Ketat Indra Sjafri, akan Coret Pemain jika Terlalu Sering Main Media Sosial

"Hasil ini menghentikan catatan baik Garuda Select yang tidak terkalahkan di lima pertandingan terakhir. Banyak hal yang bisa diambil dan dipelajari oleh skuad Garuda Select dari pertandingan menghadapi Akademi Kategori 1, Southampton," tulis @programgarudaselect.

Selain itu, kekalahan ini menambah catatan minor pertemuan Garuda Select vs Southampton. Sebelumnya, Garuda Select jilid 4 hanya mampu menahan imbang Southampton dengan skor 1-1 pada 2022 lalu.

Baca Juga:
Tak Disangka-sangka, 3 Klub BRI Liga 1 Dikabarkan Saling Berebut Eks Bintang Liverpool

Load More