Husna Rahmayunita
Ronaldo Kwateh dalam laga melawan Thailand di Piala AFF U-19 2022. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri mengungkap tujuh nama pemain Timnas Indonesia U-20 yang dipanggil untuk persiapan SEA Games 2023.

Tujuh nama itu adalah: Hokky Caraka, Daffa Fasya, Muhammad Ferrari, Doni Tri Pamungkas, Ahmad Maulana, Marselino Ferdinan, dan Ronaldo Kwateh.

Indra Sjafri menerangkan dari tujuh nama itu, belum semua pemain bergabung ke pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-22.

Baca Juga:
Bukan Vietnam, Indra Sjafri Soroti Kamboja di SEA Games 2023

"Ada tujuh nama hasil dari diskusi kita, tim pelatih dan manajer. Ada Daffa, Ferrari, terus ada Doni Tri, Ahmad Maulana, Marselino, Hokky Caraka, Ronaldo. Dan juga beberapa pemain lagi akan segera bergabung," ujarnya setelah memimpin tim menjalani latihan di lapangan latihan A Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu malam sepeeti dikutip dari Antara.

Untuk para pemain yang masih belum bergabung ke TC, Indra Sjafri mengaku tidak keberatan dengan hal itu. Asalkan pemain-pemain tersebut memang masih dimainkan oleh klubnya, dan tak sekadar menjadi cadangan.

"Asal dia dimainkan, kita siap dia tidak usah datang sekarang. Tapi kalau dia tidak bermain, saya minta pelatih-pelatih klub untuk memberikan pemainnya mengikuti TC," ujar Indra.

Baca Juga:
Profil Oday Dabbagh, Striker Palestina di Liga Portugal yang Bisa Jadi Ancaman Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Lebih lanjut, Indra Sjafri menatap optimis pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara itu adalah manajemen waktu bertanding yang menurutnya semakin baik, selain karena grup tempat Indonesia bergabung pada turnamen sepak bola SEA Games terhitung lebih ringan/

"Ada perubahan yang sangat baik secara teknis di SEA Games kali ini. Bahwa pertandingan kita tanggal 29, setelah itu kita istirahat empat hari, setelah itu baru ada pertandingan lagi, dan setelah itu intervalnya tiga hari main dan tiga hari main. Ini ideal untuk kita dan kita bisa melakukan persiapan dari pertandingan ke pertandingan jauh lebih baik," ujar sosok yang juga menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI itu.

Adapun SEA Games 2023 dijadwalkan berlangsung di Kamboja pada 5-17 Mei mendatang. Untuk cabang olahraga sepak bola akan memulai babak penyisihan lebih awal pada 29 April.

Baca Juga:
Kisah Persis Solo Pensiunkan Nomor Punggung 33 Milik Diego Mendieta, Gara-gara Tunggak Gaji hingga Meninggal

Load More