Irwan Febri Rialdi
qIndra Sjafri menyebut Kamboja perlu diwaspadai di SEA Games 2023 (PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, menyoroti Kamboja di Grup A SEA Games 2023. Selain status sebagai tuan rumah, sepak bola negara tersebut disebut terus berkembang.

Timnas Indonesia U-22 tergabung di Grup A SEA Games 2023 bersama Kamboja, Myanmar, Filipina dan Timor Leste. Persaingan di Grup A bisa dikatakan lebih ringan ketimbang Grup B di mana ada Vietnam, Thailand, Malaysia, Singapura dan Laos.

Pelatih Sepak Bola Indra Sjafri memimpin jalannya pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 di Lapangan A, kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (2/3/2023). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/hp. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)

Meski demikian, Indra Sjafri tidak ingin menganggap enteng penghuni Grup A. Ia tetap akan mewaspadai lawan, terutama tuan rumah Kamboja.

Baca Juga:
Kisah Presiden FIFA Gianni Infantino yang Enggan Ikut Campur Konflik Israel dan Palestina

"Di grup kita ini ada tuan rumah (Kamboja), tuan rumah kita tahu selama ini dia juga sudah mulai berbenah," kata Indra Sjafri dilansir dari Instagram PSSI, Rabu (5/4/2023).

"Sudah beberapa kali pertandingan yang mereka lakukan dan mereka cukup berkembang. Mereka bisa menunjukan kualitas permainan yang jauh lebih baik dari yang sebelumnya," jelasnya.

Namun Indra tidak terlalu fokus memikirkan kekuatan lawan. Mantan juru taktik Timnas Indonesia U-19 itu akan fokus pada pertandingan satu persatu.

Baca Juga:
Bukan Vietnam, Indra Sjafri Soroti Kamboja di SEA Games 2023

Apalagi di ajang SEA Games 2023 jadwal pertandingan terbilang cukup padat. Indra harus memutar otak agar anak-anak asuhnya tidak kelelahan melakoni empat pertandingan dalam waktu singkat.

"Ya kita sudah beberapa kali ikut multi event dan SEA Games ini bagi saya adalah yang kedua kali. Pertandingan yang di multi event sifatnya pertandingannya padat," terang Indra Sjafri.

"Tentu saya selalu bicara dengan para pemain siapapun lawannya kita harus tetap fokus, tetap waspada, dan tetap kerja keras untuk bisa menjadi yang terbaik," pungkasnya.

Baca Juga:
Media Vietnam Ragu Timnasnya Bisa Pertahankan Gelar Juara di SEA Games, Kesempatan Indonesia Merebutnya?

Load More