Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri saat ditemui di kawasan Sentul, Kabupaten Bogor, Kamis (30/6/2022) pagi. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, buka suara soal melihat hasil drawing cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2023. Ia meminta anak asuhnya tak meremehkan lawan.

Di cabor sepak bola putra SEA Games 2023 Timnas Indonesia U-22 tergabung di Grup A bersama Kamboja, Myanmar, Filipina dan Timor Leste. Indonesia terhindar dari grup B yang disebut-sebut sebagai grup neraka.

Pelatih Sepak Bola Indra Sjafri memimpin jalannya pemusatan latihan Timnas U-22 di Lapangan A, kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (2/3/2023). . ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/hp. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)

Grup B dihuni tim-tim kuat seperti Vietnam, Thailand, Malaysia, Singapura dan Laos. Melihat persaingan di fase grup, kans Indonesia melangkah ke fase gugur cukup terbuka.

Baca Juga:
Terhindar dari Grup Neraka di SEA Games 2023, Timnas Indonesia U-22 Diwanti-wanti Ketum PSSI

Namun, Indra Sjafri punya pemikiran lain. Ia ingin skuad Timnas Indonesia U-22 tidak memandang enteng lawan di Grup A dan tetap waspada.

"Setelah melihat hasil drawing, saya selalu bicara dengan pemain, siapa pun lawannya kita harus tetap fokus, tetap waspada, dan kerja keras untuk bisa menjadi yang terbaik," kata Indra Sjafri dalam keterangannya, Rabu (5/4/2023).

Timnas Indonesia U-22 saat ini sedang menggelar persiapan untuk menghadapi SEA Games. Sebanyak 39 pemain, di mana tiga di antaranya merupakan pemain Timnas Indonesia U-20 yang gagal tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga:
Hokky Caraka, Ngeluh Masa Depan Dihancurkan, Kini Dijamin Pekerjaan oleh Ganjar Pranowo

Mereka semua akan bersaing memperebutkan 20 tempat yang tersedia dalam skuad. Sebab, hanya ada 20 pemain saja yang boleh didaftarkan untuk SEA Games edisi kali ini.

"Kami sudah juga memanggil sejumlah pemain tim U-20 untuk mengikuti pemusatan latihan tim U-22," pungkas mantan juru taktik Timnas Indonesia U-19 tersebut.

SEA Games 2023 akan digelar pada 5-17 Mei 2023. Namun untuk cabang olahraga sepak bola bakal dimulai lebih dulu pada 29 April 2023.

Baca Juga:
Profil Alex Goncalves, Pemain Brasil yang Laporkan Presiden Persikabo hingga Dihukum FIFA

Load More