Arif Budi Setyanto
2 pemain keturunan, Ivar Jenner dan Justin Hubner yang akan dinaturalisasi. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Mantan utusan PSSI, Hamdan Hamedan mengatakan bahwa tiga pemain keturunan, Ivar Jenner, Justin Hubner, dan Rafael Struick masih memendam hasrat untuk membela timnas Indonesia. Padahal skuad Garuda kini sudah dipastikan tidak akan ikut Piala Dunia U-20.

Indonesia resmi dicopot sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Hal itu membuat jatah Garuda Nusantara tampil di ajang akbar itu hilang.

Masa depan Ivar Jenner, Justin Hubner, serta Rafael Struick yang sebelumnya diproyeksi untuk tampil di Piala Dunia U-20 menjadi sorotan apakah akan meneruskan naturalisasinya atau tidak. Padahal mereka sudah diproses hingga sidang DPR RI.

Baca Juga:
Jelang SEA Games 2023, Ratu Tisha Minta Pemain Timnas Indonesia U-22 Ubah Mindset Biar Berkembang

Eks utusan PSSI, Hamdan Hamedan kemudian menyampaikan kabar terbaru soal nasib tiga pemain keturunan ini. Mereka disebut masih ingin membela timnas Indonesia, meski tidak bisa tampil di Piala Dunia U-20.

"Bagi yang nanya apakah trio Justin Hubner, Rafael Struick, dan Ivar Jenner masih ingin membela timnas Indonesia? Jawabannya iya," tulis Hamdan di narasi keterangan postingannya.

"Dan ini membuktikan keseriusan mereka tidak hanya karena Indonesia awalnya adalah tuan rumah Piala Dunia U-20. Tetapi juga karena dalam dada mereka sudah 'Kita Garuda'," jelasnya.

Baca Juga:
3 Alasan Timnas Indonesia U-22 Bisa Kalahkan Vietnam Andai Segrup di SEA Games 2023

Lalu, apakah yang menjadi alasan Ivar Jenner dkk itu masih ingin membela timnas Indonesia. Ternyata mereka meneladani kasus dari Elkan Baggott.

Hamdan Hamedan sebut pemain keturunan, Ivar Jenner, Justin Hubner, dan Rafael Struick masih ingin bela timnas Indonesia. (Instagram/hamdan.hamedan)

Sebelumnya Elkan Baggott juga dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20, tapi batal. Meski begitu, bek berusia 20 tahun ini bisa menembus skuad senior yang juga diasuh Shin Tae-yong.

"Semalam saya ngobrol sama mereka sebagai kawan. Sesuai amanah netizen yang minta tolong dan nanya ke saya. Saya cerita ke mereka kasus Elkan (Baggott) yang awalnya dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20, lalu akhinya tembus timnas senior. Mereka senang dengar itu. Mari kita lihat yang terjadi ke depannya," tegas Hamdan.

Baca Juga:
Indra Sjafri Promosikan 7 Pemain Timnas Indonesia U-20, Media Vietnam Anggap Sebagai Ancaman Serius

Nah, jika memang naturalisasi tiga pemain keturunan ini rampung, maka timnas Indonesia semakin kuat. Shin Tae-yong juga bisa memanfaatkan Justin Hubner cs di Piala Asia 2023 mendatang.

Load More