Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Waketum PSSI Ratu Tisha. (YouTube/PSSI TV)

Bolatimes.com - Wakil Ketua Umum PSSI Ratu Tisha Destria menyemangati sekaligus memberikan wejangan kepada skuad Timnas Indonesia U-22 yang mengikuti persiapan SEA Games 2023.

Ratu Tisha ingin para pemain mengubah pola pikir (mindset) supaya bisa berkembang. Ia tak ingin pemain ciut nyali menghadapi lawan yang selama ini dianggap beda level.

Terutama saat SEA Games 2023. Ratu Tisha ingin Garuda Muda tidak pernah merasa pesaing terberat seperti Vietnam ada di atas Timnas Indonesia. Hal ini akan membuat mereka justru kesulitan.

Baca Juga:
Terkuak, Gregoria Mariska Tunjung Ternyata Alami Cedera saat Juara Spain Masters 2023

"Bisa gak kita menang lawan Vietnam? Apa mereka lebih di atas dari kita? Apabila Argentina jauh di atas kita? Mau kita kalah dari mereka? Nggak kan," kata Tisha dilihat dari kanal YouTube PSSI, Selasa (4/4/2023).

"Kalau kita tidak punya spirit itu kita gak tahu caranya buat menang. Kalau selamanya kita merasa lebih kecil dari Jepang 'Gapapa kalau nanti kalah dari Jepang' ya gak bekalan menang kita. Jangan Jepang, Vietnam aja susah menang," terangnya.

Oleh karena itu, Tisha menginginkan para pemain mulai belajar mengubah pola pikirnya untuk berkembang. Manfaatkan sosial media untuk meningkatkan kemampuan.

Baca Juga:
Elkan Baggott Jadi Inspirasi Justin Hubner Cs untuk Tetap Bela Timnas Indonesia, Meski Gagal Mentas di Piala Dunia U-20

"Jadi pola pikir ada di sini, banyak-banyak di waktu luang kalau buka sosial media jangan keluar dari sepak bola. usahakan 70-30. Kalian lihat itu FIFA TV, cuplikan pertandingan di situ," jelasnya.

"Lihat cara bermain mereka, save jadi favorit kalian. di sela ngobrol sharing satu sama lain. Cek pemain-pemain U-22 yang ada di dunia kaya apa sekarang."

"70-30. Kalau YouTube banyak non bola diganti. Kalian harus lihat pemain-pemain usia 20, 21, 22 di dunia negara lain yang lagi karena kita suatu hari nanti akan lawan mereka," pungkasnya.

Baca Juga:
Erick Thohir Kembali Lobi FIFA, Netizen Terbelah Bahas Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

Load More