Rauhanda Riyantama
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bertemu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Rumah Dinas Gubernur Jateng, di Semarang, Senin (3/4/2023). [ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng]

Bolatimes.com - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mendadak dipanggil Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo ke Semarang, Senin (3/4/2023) siang. Ini merupakan pertemuan pertama setelah terlibat selisih paham terkait Piala Dunia U-20.

Sebagaimana diketahui, Gibran sempat mengkritik Ganjar yang menolak kedatangan Israel. Akibatnya, FIFA mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

"Saya hanya melaporkan perkembangan dan kendala pekerjaan Single Elevated Railway Joglo. Soal Piala Dunia U-20 juga saya minta maaf," kata Gibran dilansir dari Timlo.net -- jaringan Suara.com.

Baca Juga:
Jelang SEA Games 2023, Ratu Tisha Minta Pemain Timnas Indonesia U-22 Ubah Mindset Biar Berkembang

Disinggung soal hubungannya dengan Ganjar pascaperbedaan pendapat terkait Piala Dunia U-20, Gibran tak banyak berkomentar. Ia hanya mengaku tak ada masalah dengan Ganjar.

"Pokoknya saya sebagai bawahan siap untuk menjalankan perintah dari atasan saya (Ganjar)," jelasnya.

"Semuanya clear kok, tenang aja, saya minta maaf soal itu (Piala Dunia U-20)," tegas putra sulung Presiden Jokowi tersebut.

Baca Juga:
Terkuak, Gregoria Mariska Tunjung Ternyata Alami Cedera saat Juara Spain Masters 2023

Sementara itu. Ganjar Pranowo membenarkan apa yang disampaikan Gibran. Dirinya memberi perhatian pada soal inflasi sebab Kota Surakarta menjadi satu dari tujuh sampel dengan tingkat inflasi paling dinamis.

"Itu yang coba kita sampaikan. Ya Mas Wali menyampaikanlah program PSN gede-gede, rencana beberapa program dari pemerintah kota yang sebagian besar industri kreatifnya mau kita dorong," ujarnya.

Mantan anggota DPR RI itu juga mengatakan, dalam pertemuannya Gibran memaparkan sejumlah kegiatan yang akan digelar di Kota Solo dan dirinya menegaskan siap mendukung.

Baca Juga:
Elkan Baggott Jadi Inspirasi Justin Hubner Cs untuk Tetap Bela Timnas Indonesia, Meski Gagal Mentas di Piala Dunia U-20

"Ya mungkin banyak event lagi yang mau digelar karena kemarin seni ada, olahraga ada, industri kreatif ada, pokoknya kita dukung," tegas Ganjar Pranowo.

Load More