Husna Rahmayunita
Dito Ariotedjo. (Instagram @/ditoariotedjo)

Bolatimes.com - Dito Ariotedjo disebut menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) baru untuk menggantikan Zainudin Amali yang terpilih menjadi Wakil Ketua Umum PSSI 2023-2027.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dikabarkan akan melantik Dito Ariotedjo sebagai Menpora hari ini, Senin (3/4/2023) bersama dengan Komjen Pol. Rycko Amelza Daniel sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

"Ya benar dilantik," kata salah satu sumber di kalangan Istana Kepresidenan sebagaimana dilansir Antara, Senin.

Baca Juga:
Jadwal BRI Liga 1 Hari Ini: Ada Big Match Borneo FC vs Bali United

Sebelum Dito Ariotedjo, jabatan Menpora diisi oleh Zainudin Amali. Namun, Zainudin Amali memutuskan untuk mengundurkan diri pada 9 Maret lantaran ingin fokus ke sepak bola setelah didapuk menjadi Waketum PSSI di era Erick Thohir.

Berikut profil Dito Ariotedjo

Dito Ariotedjo merupakan pria kelahiran 25 September 1990. Ia menjabat sebagai Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) periode 2017-2022, organisasi kepemudaan yang berada di bawah Partai Golkar.

Baca Juga:
Prediksi Borneo FC vs Bali United, Duel Sengit BRI Liga 1 Malam Ini

Sejak April 2022, Dito masuk ke dalam jajaran tim ahli Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia, seperti dikutip dari Antara.

Dito Ariotedjo adalah pengusaha yang juga bekerja sama dengan Raffi Ahmad dan CEO Prestige Motor untuk membentuk Rans Sport pada 2021 silam.

Di bidang olahraga, Dito Ariotedjo pernah pernah menjadi Chef de Mission kontingen Indonesia ke Youth Olympic 2018 Argentina dan menjadi pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) DKI Jakarta.

Baca Juga:
Rekap Hasil Spain Masters 2023: Gregoria Mariska Tunjung Juara, Praveen/Melati Runner-up

Ia mengemban jabatan sebagai Chairman Rans Nusantara FC yang berlaga di BRI Liga 1 2022/2023 dan bagian dari Rans PIK Basketball di Indonesia Basketball League (IBL).

Load More