Arif Budi Setyanto
Kiper muda Indonesia, Muhammad Hafizh Rizkianur debut di Garuda Select. (Instagram/hafizhrizkiaanur)

Bolatimes.com - Kiper muda asal Indonesia, Muhammad Hafizh Rizkianur hanya menjadi cadangan di Garuda Select. Meski begitu, ia dapat wejangan dari sang pelatih Phil Smith.

Muhammad Hafizh Rizkianur kalah saing dari kiper Italia Matteo Piombino di Garuda Select. Maka dari itu, ia lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Situasi ini kemudian direspons oleh pelatih kiper Garuda Select, Phil Smith. Ia memberikan wejangan agar Hafizh punya mental kuat.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-20 Batal Tampil di Piala Dunia U-20 2023, Shin Tae-yong Ambil Alih Skuad SEA Games 2023?

"Menjadi kiper nomor dua bisa menjadi sebuah hal yang berat, berat secara mental karena lebih sering melihat pertandingan saja. Saya juga sering mengalami hal tersebut." ucap Smith dikutip dari wawancara di akun Instagram Garuda Select.

"Ini semua kembali ke sikap kita, kamu harus bekerja keras. Jika kamu tidak bermain, kamu harus berlatih keras untuk mencoba dapat tempat. Tapi kamu harus siap, kalau kesempatan itu datang," imbuhnya.

Di sisi lain, Hafizh mengakui kondisi tidak enak menjadi kiper kedua di Garuda Select. Ia pun mengamini pernyataan sang pelatih agar selalu siap jika ada kesempatan.

Baca Juga:
Argentina Dirumorkan Terima Tantangan dari Tim ASEAN di FIFA Matchday Juni, Lawan Timnas Indonesia?

"Yang namanya pemain cadangan, pastinya tidak enak apalagi saya posisinya sebagai kiper. Di sepak bola kita harus mempunyai mental bagus dan bisa bekerja keras, biar kalau kesempatan itu datang kita bisa melakukan yang terbaik dan tidak menyia-nyiakan kesmpatan itu," ujarnya.

Hafizh sendiri sudah menjalani debutnya ketika jadi pemain pengganti kala Garuda Select menghadapi Huddersfield Town. Kala itu ia berhasil melakukan satu penyelamatan serta membuat cleansheet.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-20 Resmi Dibubarkan, Bagimana Nasib 3 Pemain Keturunan?

Load More