Rauhanda Riyantama
Indra Sjafri memimpin jalannya pemusatan latihan Timnas U-22 di Lapangan A, kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (2/3/2023). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/hp)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri berniat memanggil tujuh pemain timnas u-20 yang batal tampil di Piala Dunia U-20 untuk mengikuti SEA Games 2023

Timnas Indonesia U-20 batal tampil di Piala Dunia U-20 2023 menyusul dicabutnya status tuan rumah Indonesia oleh FIFA. Skuad Garuda Nusantara pun gigit jari lantaran FIFA memindahkan ajang tersebut ke negara lain.

Muhammad Ferarri dan kawan-kawan pun sudah menggelar persiapan cukup lama. Bahkan, skuad Timnas Indonesia U-20 tidak akan diganggu untuk ajang lain seperti SEA Games 2023.

Baca Juga:
Ditempa Garuda Select, Raihan Utama Akui Dirinya Berkembang Pesat

Kini, Piala Dunia U-20 batal. Indra Sjafri pun diizinkan Shin Tae-yong untuk memanggil anak asuhnya. Rencananya, ada tujuh pemain yang akan dipanggil.

"Dengan batalnya Timnas Indonesia U-20 ikut Piala Dunia saya sudah diskusi dengan pelatih kita (Shin Tae-yong) dan akan panggil 7 pemain dari U-20 yang inti," kata Indra Sjafri di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (1/4/2023).

Seperti diketahui Timnas Indonesia U-22 sudah memulai persiapan untuk SEA Games 2023 yang berlangsung di Kamboja pada 5-17 Mei mendatang di mana cabang olahraga sepak bola sudah mulai sejak 29 April.

Baca Juga:
Lupa Bayar Zakat Fitrah, Bagaimana Hukumnya?

Sebanyak 36 pemain dipanggil ikut serta dalam TC di mana kemungkinan ditambah tujuh pemain dari Timnas Indonesia U-20. Nantinya, hanya akan ada 20 pemain yang dibawa ke Kamboja.

"Jadi dari 36 pemain ini, di hari pertama ada beberapa yang hari ini masih ada pertandingan. Nanti setelah itu mereka akan datang ke sini, termasuk juga dari PSM, ya karena baru juara," terang Indra Sjafri.

"Pemain-pemain yang ada sekarang sampai dengan 10 April itu akan ada promosi-degradasi, mungkin 3 hari kita lihat, kita akan pulangkan dan ada juga yang baru masuk. Termasuk lagi menunggu waktu yang pas untuk memanggil anak-anak Timnas U-20."

Baca Juga:
Jadwal Final Spain Masters 2023: Indonesia Loloskan Dua Wakil

"Karena bagaimanapun secara psikis, mereka masih berduka. Saya berusaha untuk membangkitkan semangat dia kembali untuk bisa bergabung di timnas SEA Games 2023," pungkasnya.

Load More