Irwan Febri Rialdi
Marselino Ferdinan berpose dengan potret Shin Tae-yong. (Twitter/@marcengggg)

Bolatimes.com - Marselino Ferdinan menjadi salah satu pesepakbola Indonesia yang aktif di media sosial Twitter, namun menariknya Marselino punya akun Twitter yang tidak terverifikasi.

Ya, kebanyakan atlet ternama di Indonesia atau dunia, punya media sosial Twitter dengan centang biru sebagai tanda bahwa akunnya terverifikasi.

Tanda centang biru di Twitter sendiri bisa berarti dua hal yang berbeda: akun memiliki langganan aktif pada layanan langganan Twitter Blue yang baru dan telah memenuhi kriteria kelayakan Twitter atau akun sebelumnya telah diverifikasi dengan kriteria verifikasi yang lama (aktif, terkemuka, dan autentik).

Baca Juga:
Pakai Jersey Garuda, Gelandang Timnas Palestina Persembahkan Trofi Juara untuk Indonesia

Nah, Marselino Ferdinan sendiri dikabarkan punya akun Twitter dengan nama @marcengggg / lino. Dari informasi di akun tersebut, Marselino baru membuat akun itu pada April 2020.

Hingga April 2023, jumlah pengikut Marselino Ferdinan di Twitter pun tidak terlalu banyak yaitu 30 ribu pengikut.

Menariknya, Marselino cenderung lebih banyak berkelakar atau bercanda di akun Twitter-nya daripada dengan aktivitasnya di media sosial Instagram.

Baca Juga:
Terciduk Hapus PSSI di Akun Instagram, Ivar Jenner Ogah Lanjutkan Proses Naturalisasi?

Ini bisa dilihat dari avatar atau foto profil yang digunakan oleh Marselino Ferdinan di akun Twitter-nya justru foto dari kompatriotnya di Timnas, Ronaldo Kwateh.

Unggahan-unggahan dari pemain KMSK Deinze tersebut juga cukup nyeleneh di Twitter. Seperti yang terbaru, ia mengirim cuitan kocak di Twitter untuk Shin Tae-yong.

Dia mengaku kangen dan kasihan dengan pelatih asal Korea Selatan itu. Hal itu tidak lepas dari situasi saat ini terkait batalnya Piala Dunia U-20 2023 digelar di Indonesia.

Baca Juga:
Lempar Kode di Instagram, Justin Hubner Ternyata Masih Minat Jadi WNI?

Selain itu, eks Persebaya Surabaya itu juga mencurahkan isi hatinya—dengan konteks guyon—perihal cara melatih Shin Tae-yong yang keras.

“Aku sakjane kangen yoo sakno ambek wong iki tapi yo ngono lek fisik ga kiro-kiro, tumannnn. (Aku sebenarnya kangen ya kasian sama orang ini, tapi ya gitu kalo latihan fisik ga kira-kira, kebiasaan)," cuit Marselino di Twitter, @marcengggg.

Baca Juga:
Final Piala Liga Palestina Ditembaki Gas Air Tentara Israel, Bagaimana Sikap FIFA?

Bersamaan dengan cuitan tersebut, Marselino juga mengunggah potret dirinya dengan foto Shin di pesawat. Tampak wajah Shin terpampang dalam bingkai foto yang diletakkan Marselino di dinding pesawat.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More