Muhammad Ilham Baktora
Aksi Wander Luiz saat RANS Nusantara FC tahan imbang Borneo FC 0-0 di BRI Liga 1 2022. (Instagram/liga1match)

Bolatimes.com - Pelatih RANS Nusantara FC, Rodrigo Santana mengharapkan satu kemenangan kecil saat menghadapi Bhayangkara FC di lanjutan BRI Liga 1 2022/2023, Kamis (30/3/2023) malam WIB.

Hal itu sebagai bentuk harapannya di sisa musim ini di mana tim sudah lima kali bertanding dengan kekalahan beruntun.

Seperti diketahui, RANS Nusantara FC sudah berganti pelatih setelah hengkangnya Rahmad Darmawan. Meski berganti nahkoda, tim tersebut belum kunjung mendapatkan ritme terbaiknya.

Baca Juga:
Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023, Pelatih Israel Buka Suara

Bahkan di putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023, RANS tercatat hanya menang sebanyak tiga kali. Sisanya harus kalah menyakitkan.

Menghadapi Bhayangkara FC setidaknya sudah pernah mereka lalui pada akhir putaran pertama, tepatnya 16 Desember 2023 lalu.

"Sudah sepekan ini kita latihan dan tentu sangat siap mental kita. Mental para pemain juga sangat siap," terang dia dikutip dari laman resmi LIB, Kamis (30/3/2023).

Baca Juga:
Bak Jilat Ludah Sendiri, Kilas Balik Gianni Infantino Pernah Jamin Indonesia Tetap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

RANS berhasil menaklukkan Bhayangkara FC dan menang 2-1. Harapan Rodrigo untuk meraih kemenangan juga menjadi ambisinya malam nanti. Memiliki modal positif saat berjumpa Bhayangkara FC, laga nanti menjadi titik untuk membuat hasil serupa.

Meski begitu, Bhayangkara FC tak bisa dianggap remeh saat ini. Meski di dua laga terakhirnya tumbang. Bhayangkara FC masih bernafsu untuk membenahi peringkat di klasemen sementara.

RANS Nusantara FC menjadi juru kunci klasemen sementara Liga 1 2022/2023. RANS hanya mengoleksi 18 poin selama 31 penampilan yang mereka ikuti.

Baca Juga:
Komentar Tajam Pemain Keturunan Kanada usai Piala Dunia U-20 2023 Batal di Indonesia

Sementara Bhayangkara FC, berada di peringkat 9 dengan catatan 44 poin. Jika saja menang menghadapi RANS malam nanti, tim tersebut bisa menggeser sementara posisi Persita Tangerang yang berada di peringkat kedelapan.

Load More