Arif Budi Setyanto
Pelatih Israel U-20 Ofir Haim (Instagram @ofirhaim18)

Bolatimes.com - Pelatih Israel U-20, Ofir Haim ikut buka suara usai FIFA resmi mencabut status Indonesia dari tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Ia menegaskan timnya akan siap bertanding.

Indonesia resmi batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Hal itu diumumkan FIFA, Rabu (29/3/2023) malam WIB.

"Menyusul pertemuan hari ini antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk menghapus Indonesia sebagai tuan rumah FIFA U-20 World Cup 2023™. Tuan rumah baru akan diumumkan sesegera mungkin, dengan tanggal turnamen saat ini tetap tidak berubah. Potensi sanksi terhadap PSSI juga dapat diputuskan pada tahap selanjutnya," bunyi pertanyaan FIFA yang disiarkan di laman resminya.

Baca Juga:
Pemain Timnas Indonesia U-20: Kami Tahu Ini Bukan Akhir dari Segalanya, Tetapi Sangat Menyakitkan

"FIFA ingin menggarisbawahi bahwa terlepas dari keputusan tersebut, tetap berkomitmen untuk aktif membantu PSSI, bekerja sama erat dan dengan dukungan pemerintahan Presiden Widodo, dalam proses transformasi sepakbola Indonesia pascatragedi yang terjadi pada Oktober 2022. Anggota tim FIFA akan terus hadir di Indonesia dalam beberapa bulan mendatang dan akan memberikan bantuan yang dibutuhkan kepada PSSI, di bawah kepemimpinan Presiden Thohir."

"Pertemuan baru antara Presiden FIFA dan Presiden PSSI untuk pembahasan lebih lanjut akan dijadwalkan dalam waktu dekat."

Batalnya Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 akhirnya direspons juga pihak Israel yang mendapatkan penolakan di tanah air.

Baca Juga:
Kisah Timnas Curacao Dua Kali Dikalahkan Timnas Indonesia, Terbaru Dibantai Argentina

"Piala DUnia akhirnya dipindahkan dari Indonesia dan kami menunggu di mana turnamen akan diadakan. Di mana pun digelar, kami akan datang untuk mewakli negara," ucap Ofir Halim dikutip dari Mako.co.il, Kamis (30/3/2023).

Ofir Haim berharap Argentina bisa menjadi pengganti dari Indonesia untuk jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

"Jika saya punya pilihan? Argentina adalah tempat yang sangat ingin saya pilih. Saya tidak tahu apakah tanpa sepak bola saya bakal bisa sampai di sana," tukasnya.

Baca Juga:
Momen Jebolan Liga Inggris Jordi Amat dan Saido Berahino Cetak Gol Sundulan di Laga Timnas Indonesia vs Burundi

Load More