Muhammad Ilham Baktora
Pemain Persebaya Surabaya, Brylian Aldama merayakan gol ke gawang PSIS saat lanjutan BRI Liga 1 2022/2023, Rabu (29/3/2023). (Instagram/@officialpersebaya)

Bolatimes.com - Klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 usai Persebaya Surabaya mempermalukan PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Rabu (29/3/2023), menambah jumlah koleksi poin skuad asuhan Aji Santoso.

Bajul Ijo--julukan Persebaya Surabaya-- naik dua peringkat pada klasemen sementara di posisi ketujuh yang sebelumnya berada di peringkat sembilan.

Duel kedua tim berlangsung sengit menyusul masing-masing tim mengincar hasil kemenangan. Persebaya yang berstatus tim tamu bergerak lebih mengancam untuk lebih dulu mencetak gol.

Baca Juga:
Jadwal Pertandingan BRI Liga 1 Hari Ini: PSIS vs Persebaya Surabaya, Partai Hidup Mati Laskar Mahesa Jenar di Kandang

Sayang kerapatan pemain belakang Laskar Mahesa Jenar tak mampu dijebol oleh pasukan hijau. Justru, Persebaya kebobolan saat lengah menjaga pertahanannya sendiri.

PSIS Semarang membuka gol lebih awal oleh sundulan Alfeandra Dewangga yang membentur pemain Persebaya hingga arah bola masuk ke gawangnya. PSIS Semarang membuka gol di menit ke-26.

Tak mau tertinggal lama, Persebaya langsung membalas. Paulo Victor melakukan tendangan keras yang tak mampu dibendung kiper PSIS. Skor menjadi 1-1 di menit ke-31.

Baca Juga:
Klasemen Sementara BRI Liga 1 2022/2023: Tumbang dari Persita, Mimpi Persija Jakarta Raih Juara hanya Tinggal Asa

Pertandingan babak pertama pun berakhir dengan hasil imbang. Kedua tim hanya bisa mencetak masing-masing satu gol.

Pada babak kedua, Persebaya mencoba membangun serangan lebih awal. Kendati begitu, tim tuan rumah berupaya agar tak lagi kebobolan.

Meski begitu, Persebaya tak sedikit akal, meski digempur habis-habisan, Persebaya memanfaatkan serangan balik. Ahirnya gol tercipta di menit ke-88. Lewat Brylian Aldama tendangan keras langsung menyudutkan kiper dan merobek jala Muhammad Adi Satryo. Skor berubah 2-1.

Tak ada lagi gol tercipta di sisa pertandingan tersebut. Kemenangan telak untuk Persebaya.

Hasil itu membawa Bajul Ijo naik ke peringkat ketujuh, di mana sebelumnya berada di peringkat kesembilan. Kali ini Persebaya mendapat tambahan tiga poin dengan total koleksi 45 poin.

Kemenangn itu sekaligus mempertahankan tren positifnya setelah menang di laga sebelumnya menghadapi Persikabo 1973.

Sementara PSIS Semarang masih bertahan di peringkat ke-13. Laskar Mahesa Jenar harus menerima kenyataan dengan enam kali kalah beruntun di sisa Liga 1 2022/2023 ini.

Load More